Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Rudi-Rafiq Datang Lebih Awal Tes Kesehatan di RSUD Raja Ahmad Tabib
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-08-2024 | 12:16 WIB
AR-BTD-5284-Rudi-Rafiq-Kepri.jpg Honda-Batam
Pasangan Rudi-Rafiq usai menjalani menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq datang lebih awal ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Sabtu (31/8/2024).

Tiba sekitar pukul 06.10 WIB, kehadiran Muhammad Rudi - Aunur Rafiq mendapat sambutan hangat dari tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib yang bertugas dalam proses ini.

"Semoga proses ini berjalan lancar. Insyaallah, saya dan Pak Aunur siap untuk mengikuti seluruh tahapan," ujar Muhammad Rudi.

Sementara, calon lainnya yakni Ansar Ahmad tiba sekitar 35 menit setelah Rudi dan Rafiq. Tak lama setelah itu, Nyanyang Harris Pratamura menyusul Ansar.

"Hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi satu kesatuan dari seluruh tahapan. Ini juga menjadi satu syarat yang penting. Mudah-mudahan semua proses bisa berjalan lancar," jelas Ketua KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi saat membuka rangkaian kegiatan sekitar pukul 07.05 WIB.

Kedua pasangan calon yang ada akan mengikuti sejumlah pemeriksaan atau medical check up (MCU). Mulai dari tes pemeriksaan penunjang seperti rontgen thorax, Ultrasonografi (USG), dan pemeriksaan laboratorium yang berlangsung kurang lebih 10 jam atau hingga pukul 17.00 WIB.

Selain itu, baik Muhammad Rudi - Aunur Rafiq dan Ansar Ahmad - Nyanyang Harris juga mengikuti pemeriksaan oleh BNN serta pemeriksaan radiologi dan psikotes.

Editor: Gokli