Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hotel Horizon Karimun Terbakar, Seorang Tamu Loncat dari Lantai 3
Oleh : Freddy
Senin | 13-03-2023 | 10:45 WIB
hotel-horizon.jpg Honda-Batam
Petugas Damkar saat memadamkan api di salah satu kamar Hotel Horizon Karimun, Senin (13/3/2023) sekira pukul 04.50 WIB. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Salah satu kamar Hotel Horizon di Jalan Setia Budi, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kabupaten Karimun terbakar, Senin (13/3/2023) dini hari.

Ketua Danru Damkar Karimun, Edy Yanto, menyampaikan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.38 WIB. "Tim pemadaman kebakaran dan mobil Damkar dari BPBD dan Damkar Pemkab Karimun tiba di lokasi kebakaran pukul 04.45 WIB," ujar dia.

Ia menjelaskan, BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun menurunkan 9 personel tim pemadam kebakaran dan 2 unit Damkar terdiri dari 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil suplai (TRC).

Akibat kebakaran tersebut, terdapat 1 korban yang terjun dari lantai 3 Hotel Horizon dan sudah dilarikan ke RSUD Muhammad Sani. Sementara penghuni lain yang terjebak asap di Hotel tersebut bisa diselamatkan.

"Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun dari keterangan saksi mata diperkirakan api berasal dari salah satu kamar di lantai tiga," jelas Edy Yanto.

Api yang menghanguskan salah satu kamar hotel sudah dapat dipadamkan dan kerugian materi akibat kebakaran tersebut belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Editor: Gokli