Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, KNPI Bintan Gelar 'Ustadz Abdul Somad Menyapa Pemuda'
Oleh : Syajarul Rusydi
Senin | 13-03-2023 | 09:24 WIB
A-KNPI-BINTAN-UAS_jpg2.jpg Honda-Batam
Dari kiri ke kanan, Ketua KNPI Bintan Alfeni Harmi, Ketua Panitia UAS Menyapa Pemuda Habibi dari Biker's Subuhan Bintan dan Ketua Umum Masjid Besar Baitul Makmur Heri Supriadi yang juga mantan Manajer PT Pertamina, usai rapat persiapan, di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban, Bintan Utara, Minggu (12/3/2023). (Foto: Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menggelar "Ustadz Abdul Somad (UAS) Menyapa Pemuda" pada Minggu Subuh (19/3/2023) di Masjid Besar Baitul Makmur (MBBM) Tanjung Uban, Bintan Utara.

Ketua Umum KNPI Kabupaten Bintan, Alfeni Harmi mengatakan, rangkaian acara dimulai dengan shalat subuh berjamaah dilanjutkan ceramah agama oleh UAS.

"Ini merupakan program keagamaan KNPI Bintan bersempena penyambutan datangnya bulan Ramadhan 1444 H, serta menyemarakkan kegiatan dakwah," kata Alfeni, usai rapat persiapan dengan Pengurus MBBM Tanjunguban, Bintan Utara, Minggu (12/3/2023).

KNPI, katanya, sudah mengagendakan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik dalam kegiatan keagamaan, pengembangan pemuda, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), maupun pengembangan perekonomian lainnya.

"Untuk kepanitian kita percayakan kepada Biker's Subuhan Bintan yang diwakili bung Habibi," ujarnya.

Ia melanjutkan, kepada semua pihak yang selalu memberikan dukungan atas pelaksanaan program-program kegiatan KNPI Bintan menyampaikan apresiasi, diantaranya Pemkab Bintan yang dipimpin Bupati Roby Kurniawan, pengurus Masjid Besar Baitul Makmur, maupun manajemen PT Pertamina Tanjung Uban.

"Mereka selalu memberikan dukungan kepada KNPI," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Besar Baitul Makmur, Heri Supriadi yang juga mantan Manajer PT Pertamina menyambut baik rencana digelarnya "UAS Menyapa Pemuda". Pihaknya sudah menyiapkan tempat serta sound system yang representatif, juga petugas yang selalu siap membantu kelancaran acara.

"Insya Allah kita semangat memberikan dukungan," katanya.

Editor: Dardani