Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jam Kunjungan Ditiadakan

Tahanan Rutan Baloi Batam Kabur
Oleh : hz/dd
Sabtu | 25-08-2012 | 11:10 WIB

BATAM, batamtoday - Suasana di Rutan Baloi Klas II Batam mendadak heboh, Sabtu (25/8/2012), dikarenakan ada tahanan yang kabur dan kini sedang dalam pengejaran petugas dan anggota kepolisian.


Kepala Rutan Baloi Klas II Batam, Anak Agung Gde Khrisna ketika dikonfirmasi membenarkan tentang kaburnya tahanan, namun belum bisa memberikan keterangan secara pasti berapa jumlah tahanan dan bagaimana mereka kabur.

"Benar ada tahanan yang kabur dari Rutan Baloi, berapa jumlahnya dan dari mana mereka kabur nanti kami akan informasikan, sebab saya sedang di lapangan melakukan pengejaran," ujar Agung kepada batamtoday.

Sementara itu, para keluarga yang hendak mengunjungi Rutan Baloi terpaksa harus balik kanan karena jam kunjungan untuk hari ini ditiadakan sebab pihak rutan masih melakukan pengejaran kepada tahanan yang kabur.

Para anggota keluarga yang berkunjung hanya bisa menitipkan barang bawaan mereka untuk dititipkan kepada tahanan dengan melampirkan foto kopi KTP, dan membuat pengunjung kecewa.

"Pihak rutan tak boleh sesuka hati mereka membuat aturan sepihak seperti ini, kami ini datang dari Medan sengaja untuk menjenguk anggota keluarga yang ditahan di sini," ujar Ismail.

Ismail menambahkan, dirinya baru saja ke Batam tapi terpaksa balik kanan karena tak bisa menjenguk padahal sore nanti sudah harus pulang ke Medan.

"Kami sangat kecewa atas aturan seperti ini, seharusnya ada pemberitahun sebelumnya," kata Ismail kesal.