Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Uang Tunai Rp1 Juta
Oleh : ron/ypn
Jum'at | 24-08-2012 | 18:55 WIB

BATAM, batamtoday - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan korban kebakaran di Seraya akan mendapatkan uang sagu hati Rp1 juta untuk setiap kepala keluarga.


"Korban kebakaran akan diberikan uang sagu hati Rp1 juta per KK," kata Dahlan usai acara silaturahmi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Jumat (24/8/2012).

Selain itu telah diberikan bantuan Natura atau bantuan pemerintah melalui dinas sosial untuk kebutuhan dasar berupa makanan, pakaian selama lima hari ini terhadap 92 Kepala Keluarga yang jadi korban kebakaran.

"Lima hari protap dibantu semua, tenda dan rumah. Makan apa semua dibantu pemerintah kepada korban kebakaran," ujar Dahlan.

Namun terkait dengan keberadaan warga, apakah akan direlokasi atau tidak, Wakil Wali Kota Rudi mengatakan wewenangnya ada di BP Batam.

"Tidak ada wewenang Pemko untuk relokasi. Soal relokasi, itu wewenang BP Batam karena itu bukan wewenang kita," ujarnya.

Demikian dengan penggunaan sagu hati korban kebakaran itu, menurutnya tidak ada arahan agar korban kebakaran pindah ke Rusun. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 97 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan permukiman Seraya.