Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Konektivitas IKN, Super Air Jet Tawarkan Rute Super Populer dari Batam ke Balikpapan
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 08-02-2023 | 16:36 WIB
super-air-jet1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Maskapai Super Air Jet. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mendukung konektivitas ke Ibukota Negara Nusantara (IKN), Lion Group membuka rute baru dari Batam, Bandung dan Manado menuju Balikpapan.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, menyampaikan, untuk menghubungkan super guest ke dan dari Indonesia di seluruh jaringan 'destinasi SUPER Favorit', sehingga kesempatan bagi muda-mudi untuk berbisnis dan bertualang seru Indonesia semakin terbuka luas melalui penerbangan langsung dan saling terkoneksi.

"Super Air Jet sangat apresiasi luar biasa kepada kawula muda, pelancong dan pelaku bisnis yang selalu ingin terbang dan meramaikan pasar penerbangan saat ini," ujar Ari Azhari, dalam keterangan persnya, Rabu (8/2/2023).

Lanjut Arie, untuk menyambut antusias yang terus bergelora itu, maka pihaknya menambah keseruan dan pengalaman baru terbang domestik, karena Super Air Jet akan membuka rute baru Super Popular dari Kalimantan Timur (Kaltim) - Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (BPN) dari:
1. Bandung (BDO) - Bandar Udara Husein Sastranegara, Jawa Barat.
2. Batam (BTH) - Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kepulauan Riau.
3. Manado (MDC) - Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara.

"Melalui salah satu pintu udara di Kalimantan Timur (Kaltim) ini, Super Air Jet turut berkontribusi dalam memperlancar pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru, yaitu Nusantara yang berada di Kalimantan Timur.
Rute tersebut (Batam - Bandung - Balikpapan - Manado) dalam mendukung IKN yang dilayani pergi pulang merupakan perluasan layanan penerbangan di Balikpapan yang sudah beroperasi hingga saat ini," terangnya.

Masih kata Arie, penerbangan itu saling terhubung, konsep paling menarik ialah super guest (sebutan penumpang Super Air Jet), dari Batam memiliki kesempatan semakin luas eksplor 3 destinasi Super Favorit, yaitu Bandung, Balikpapan dan Manado. Rute dari Batam menuju Balikpapan, singgah (transit) di Bandung.

"Penawaran terbaik bertarif Super Hemat akan mengakomodir permintan penerbangan serta tetap fokus menyasar pasar kalangan muda mudi mengisi momen spesial. Kedepannya, rute maskapai berkode penerbangan IU ini diharapkan mampu menggugah minat travelers serta meyakinkan bahwa terbang itu sehat, aman dan menyenangkan," katanya.

Arie menambahkan, Super Air Jet menyediakan bagasi gratis 20kg bagi setiap super guest dan beroperasi dengan terbang Super Nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Pesawat tersebut kategori lorong tunggal (single aisle) didukung fitur-fitur istimewa.

Super Air Jet memahami kebutuhan super guest saat ini, untuk menawarkan kemudahan setiap penerbangan dapat memanfaatkan fasilitas check-in online yang dapat diakses dari mobile apps.

"Super Air Jet akan terbang dan bersiap membawa pebisnis dan pelancong ke destinasi SUPER Favorit di rute Super Populer lainnya," tutup Arie Azhari.

Editor: Yudha