Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Syahbandar Nyaris Adu Jotos dengan Oknum TNI di PDS
Oleh : ron/dd
Sabtu | 18-08-2012 | 13:20 WIB

BATAM, batamtoday - Petugas syahbandar di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) berinisial Dn nyaris baku hantam dengan oknum TNI berinisial Fs, Sabtu (18/8/2012) siang. Penyebabnya karena barang bawaan rekan dari Fs diturunkan dari kapal.


Informasi yang dihimpun oleh batamtoday, rekan Fs yang juga anggota TNI tersebut hendak mudik lebaran dan membawa barang ke atas kapal. Beberapa saat kemudian, Dn menurunkan paksa barang tersebut karena dianggap telah melebihi kapasitas barang penumpang.

Ternyata, oknum TNI tersebut merasa tersinggung barang miliknya diturunkan dengan semena-mena padahal dia sudah minta tolong. Selanjutnya dia memberitahukan kepada Fs yang bertugas di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Saat itu juga Fs menemui Dn dan mempertanyakan alasan penurunan barang tersebut hingga terjadi adu mulut diantara keduanya. Karena sama-sama tidak mau mengalah, sempat terjadi aksi saling dorong diantara mereka sebelum dilerai oleh petugas lain.

"Tadi sudah sempat dorong-dorongan hampir berkelahi," kata sumber yang namanya tidak mau diberitakan.

Pantauan batamtoday, oknum TNI dan petugas Syahbandar dipertemukan dikantor syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang untuk didamaikan.

Sementara itu, Kabid Syahbandar Kanpel Batam, Jhon Kennedy yang turun ke pelabuhan saat dikonfirmasi mengatakan tidak ada perkelahian antara anggotanya dengan oknum TNI. Namun hanya kesalahpahaman diantara keduanya.

"Tidak ada perkelahian, hanya salah paham saja. Tadi sudah didamaikan," ujar Jhon.