Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Rasa Kekeluargaan dan Persatuan

Aunur Rafiq Tutup Turnamen Voli Antar Suku dan Paguyuban di Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 12-01-2023 | 17:28 WIB
Turnamen-Voli1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara resmi menutup turnamen bola voli antar suku dan paguyuban yang digelar di Gelanggang Asrab, Sungai Lakam Timur Karimun, Rabu (11/1/2023) malam.

Gelaran turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan bekerjasama dengan Yayasan Asrab ini merupakan turnamen pertama.

"Alhamdulillah turnamen voli ini telah kita tutup secara resmi, saya sangat menyambut baik adanya kegiatan ini karena baru pertama kali ada turnamen yang diikuti seluruh suku dan paguyuban di Karimun," kata Rafiq.

Menurutnya, dengan digelarnya pertandingan tersebut menunjukkan kemajemukan antar masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun berjalan harmonis dan sangat baik.

"Selain itu juga menunjukkan paguyuban dan suku yang ada di Kabupaten Karimun sangat kompak dan menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan persatuan," ujarnya.

Rafiq menambahkan, melalui turnamen seperti ini pastinya akan menumbuhkan kebersamaan dan semakin mempersatukan antar paguyuban dan suku yang ada di Karimun.

"Alhamdulillah Karimun selalu kondusif dan harmonis dengan kuatnya rasa persatuan ini," ungkapnya.

Bupati Karimun juga memastikan bahwa turnamen antar paguyuban akan menjadi agenda tahunan sebagai wujud harmonisasi masyarakat Karimun.

"Untuk itu semoga tahun depan tim yang mengikuti turnamen ini bisa bertambah lagi pesertanya," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penutupan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua FPK Kabupaten Karimun Abu Samah, Ketua Yayasan Asrab Zulkhainen, Camat Karimun Agung Jati Kusuma serta sejumlah Ketua Paguyuban di Karimun.

Berikut daftar juara turnamen bola voli antar suku dan paguyuban di Karimun:
- Juara 1 Putra: KKB Meranti
- Juara II Putra: RMBKK
- Juara III Putra: KBM Maumere
- Juara IV Putra: Among Mitro
- Juara I Putri: LAM Kabupaten Karimun
- Juara II Putri: KKB Meranti
- Juara III Putri: KKSS
- Juara IV Putri: Among Mitro

Editor: Yudha