Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontrak Didier Deschamps di Timnas Prancis Resmi Diperpanjang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-01-2023 | 20:00 WIB
deschamps2.jpg Honda-Batam
Didier Deschamps. (Skysports)

BATAMTODAY.COM, Paris - Didier Deschamps mendapat perpanjangan kontrak dari Timnas Prancis. Pelatih 54 tahun tersebut bakal tetap membesut Les Bleus hingga 2026.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan perpanjangan kontrak Deschamps, Sabtu (7/1/2023) sore WIB. Tambahan kontrak selama tiga tahun diberikan kepada legenda Timnas Prancis tersebut.

"Federasi Sepak Bola Prancis dan Noel Le Graet, presidennya, dengan senang hati mengumumkan perpanjangan Didier Deschamps sebagai pelatih kepala tim Prancis hingga Juni 2026," begitu isi pernyataan resmi FFF.

Didier Deschamps bukan satu-satunya pelatih yang mendapat perpanjangan kontrak dari FFF. Tiga asistennya, Guy Stephan, Franck Raviot, dan Cyril Moine, juga dipertahankan Timnas Prancis.

Perpanjangan kontrak kali ini menambah durasi masa bakti Deschamps di Timnas Prancis sejak 2012. Dia telah memimpin Prancis dalam 139 pertandingan selama sepuluh tahun berkarier untuk tim nasional.

Total 89 kemenangan didapat Deschamps bersama Timnas Prancis, serta 28 seri dan 22 kekalahan. Ada 279 gol yang disarangkan skuad Les Bleus selama masa kepemimpinan eks pelatih Marseille itu.

Di bawah kepemimpinan Deschamps, Timnas Prancis berhasil memenangkan Piala Dunia 2018. Trofi Nations League juga dipersembahkannya pada 2021.

Deschamps gagal mempertahankan gelar juara Piala Dunia Prancis pada 2022. Kylian Mbappe cs lolos ke final, tapi dikalahkan Argentina dalam adu penalti.

Timnas Prancis saat ini berada di peringkat ketiga rangking FIFA. Didier Deschamps secara konsisten membawa timnya di rangking empat besar selama lima tahun terakhir.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha