Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meracik Obat Alami dari Daun Pepaya
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-08-2012 | 10:00 WIB
daun_pepaya-batamtoday-berita_batam.jpg Honda-Batam
Pohon pepaya yang kaya manfaat, foto:imageshack

BATAM, batamtoday - Di balik rasanya yang pahit, ternyata daun pepaya menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Daun ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dari penyakit luar sampai penyakit dalam sekalipun. 


Berikut cara meracik obat alami dari daun pepaya yang dihimpun batamtoday dari berbagai sumber, Rabu(15/8/2012).

Daun pepaya untuk obat jerawat alami

Buatlah daun pepaya sebagai masker caranya dengan mengambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian dijemur dan setelah kering tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit air dan campurkan sehingga dapat dijadikan masker. 

Pakailah masker daun pepaya tadi ketika hendak tidur di malam hari. Ulangilah beberapa hari hingga wajah berangsur pulih menjadi wajah berseri.

Daun pepaya untuk obat nyeri haid

Caranya dengan merebus segelas air dengan satu lembar daun pepaya, campur asam jawa dan garam. Setelah masak lalu dinginkan dan diminum airnya maka nyeri haid yang dirasakan oleh para wanita tersebut akan segera berkurang.

Daun pepaya untuk memperlancar pencernaan

Dengan memakan daun pepaya yang sudah direbus maka akan membantu memperlancar pencernaan. Hal ini terjadi karena di dalam daun pepaya terdapat karpain yaitu sejenis kandungan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan. Makanlah dalam beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun pepaya untuk menambah nafsu makan

Untuk mendapatkan manfaatnya maka dengan cara memblender daun pepaya ditambah sedikit garam dan air. Setelah bercampur rata maka airnya disaring dan diminum. Jika diminum dengan teratur akan menambah nafsu makan terutama bagi anak-anak yang sulit makan.