Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Pemprov Kepri Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Natuna dan Tambelan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 16-12-2022 | 12:56 WIB
banjir-natuna2.jpg Honda-Batam
Kondisi banjir di Kabupaten Natuna akibat curah hujan tinggi pada Rabu (14/12/2022). (iNews)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bantuan logistik dari Pemprov Kepri untuk korban banjir di Kabupaten Natuna dan Kecamatan Tambelan-Bintan, dikirimkan hari ini, Jumat (16/12/2022).

Adapun bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Natuna, berupa 1 unit rubberboat, 40 life jaket, 200 lembar selimut, 200 matras dan 120 kasur. Semuanya dikirim menggumakan pesawat Nam Air dengan total bobot mencapi 450 Kg.

Selain logistik, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan uang Rp 300 juta. Uang itu, bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus Dalam Rangka Penanganan Dampak Bencana Alam Banjir di Kabupaten Natuna.

Sementara bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Tambelan-Bintan, berupa kasur busa 16 unit, seprey 16 lembar, selimut 48 helai, Kit Kebersihan 16 buah, perlengkapan bayi 10 paket, family kit 5 paket dan perlengkapan dapur 2 set.

Gubernur Ansar berpesan agar warga yang rumahmya terdampak tetap sabar, dan saling memberi support satu sama lainnya. "Kita komunikasi terus secara intens. Kita juga sudah meminta kepada Kepala BPBD agar memonitor terus, jaga jangan sampai terganggu kesehatan masyarakat," kata Ansar Ahmad, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Diketahui, eberapa daerah yang terkena banjir di Natuna, di antaranya di Kelurahan Ranai Darat dan Bunguran Timur. Hingga saat ini tidak ditemukan adanya korban jiwa. Setidaknya ada 880 rumah terendak banjir di wilayah Kecamatan Bunguran Timur sedangkan di Pulau Ranai, setidaknya kurang lebih seribu jiwa terdampak.

Editor: Gokli