Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

14 Kapal Patroli Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Kepri
Oleh : ron/dd
Senin | 13-08-2012 | 16:10 WIB

BATAM, batamtoday - Direktorat Polair Polda Kepri bersama dengan Tim SAR Tanjungpinang dan Bea Cukai akan bekerja sama mengamankan mudik lebaran yang menggunakan angkutan laut. Tim gabungan tersebut mengerahkan 14 unit kapal yang menjaga perairan Kepri.


Dijelaskan Kombes Yassin Kosasih, Ditpolair Polda Kepri, jajarannya bekerjasama dengan stake holder terkait mengamankan mudil lebaran yang melibatkan kapal Bea Cukai Karimun dan Batam menurunkan 5 unit kapal patroli, Polair 4 kapal patroli dan Badan SAR Nasional menyiapkan 1 kapal.

"Ada peta wilayah, panel data dan peralatan untuk selam. Apabila terjadi hal diluar dugaan seperti kecelakaan kapal, semua sudah siap. Operasi ini digelar sejak hari ini sampai tanggal tanggal 26 atau H-7 lebaran mendatang," ujar Yassin kepada wartawan, Senin (13/8/2012).

Selain itu, Yassin dan jajarannya juga melakukan pengecekan terhadap salah satu kapal mudik yakni Miko Natalia 88 yang akan berangkat dari Pelabuhan Domestik Sekupang. Dilakukan pengecekan alat navigasi, radio, life jacket.

"Hasil pengecekan, semua dalam kondisi baik. Apabila peralatan keselamatan tidak berfungsi dengan baik, bisa dicabut surat izin berlayar kapal tersebut," tegas Yassin.