Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Orang Polisi Tewas Ditembak Penjahat
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2022 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Queensland - Dua orang polisi bersama dengan seorang masyarakat tewas dalam insiden penembakan di wilayah Queensland Australia.

Peristiwa itu telah dikonfirmasi komisaris polisi Queensland, Katarina Carroll, pada Senin malam (12/12/2022) waktu setempat.

"Dua petugas tewas di tempat kejadian, yang ketiga menderita goresan peluru dan berada di rumah sakit dan yang keempat berhasil melarikan diri dari properti dan menerima perawatan," kata Carroll, seperti dikutip dari 9News.

Sementara perburuan terus berlanjut, komisaris mengatakan para tersangka pelaku belum ditangkap.

Peristiwa berawal saat petugas polisi dipanggil ke pedesaan di Wains Road di Wieambilla, di wilayah Western Downs, Brisbane, pada Senin sore sekitar pukul 16.45 waktu setempat.

Carroll mengatakan empat petugas datang ke lokasi itu sehubungan dengan laporan orang hilang, yang diyakini sebagai mantan kepala sekolah dari NSW. Namun, keempatnya disambut dengan rentetan tembakan. Serikat polisi kemudian menggambarkannya sebagai penyergapan.

Polisi membalas tembakan, tetapi dua petugas terluka parah dan meninggal di tempat kejadian. Seorang anggota masyarakat berusia 58 tahun, yang belum disebutkan namanya, juga tewas.

"Sementara kami belum mempelajari sepenuhnya apa yang telah terjadi, kami tahu peristiwa ini sangat menyusahkan di banyak tingkatan," kata Carroll, menambahkan bahwa aparat melakukan pengepungan di properti itu.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese ikut berduka atas peristiwa penembakan itu.

"Belasungkawa saya untuk semua yang berduka malam ini - Australia berduka bersama Anda," kata Albanese di Twitter.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani