Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wajib Menang Lawan Kroasia, Generasi Emas Belgia Sedang Cemas
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-12-2022 | 18:17 WIB
timnas-belgia-1.jpg Honda-Batam
Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Belgia yang masuk sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 sedang dilanda cemas. Mereka terancam gagal lolos ke 16 besar.

Belgia hanya mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan. Setelah menang tipis 1-0 atas Kanada, Belgia kalah 0-2 dari Maroko.

Kekalahan mengejutkan dari Maroko tersebut membuat posisi Belgia berada di ujung tanduk. Belgia memang masih memegang kendali atas nasib mereka, namun tidak banyak opsi yang mereka punya.

Menang lawan Kroasia adalah cara terbaik bagi Belgia untuk bisa lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Torehan enam poin akan mengantar mereka melampaui poin milik Kroasia saat ini.

Sedangkan hasil imbang bakal menempatkan Belgia dalam situasi sulit. Belgia memang masih bisa berharap lolos dengan hasil imbang lawan Kroasia, tetapi di laga lain Maroko harus kalah dengan selisih empat gol atau lebih agar mereka punya keunggulan selisih gol atas Maroko.

Performa buruk Belgia di Piala Dunia ini sendiri sudah terlihat dari dua laga uji coba sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Belgia kalah dari Belanda dan tumbang di hadapan Mesir.

Tren buruk itu ternyata berlanjut di Qatar seiring kekalahan yang mereka terima dari Maroko.

Piala Dunia 2022 ini sendiri diyakini sebagai kesempatan terakhir Generasi Emas Belgia untuk mengukir sejarah. Pasalnya empat tahun mendatang, pemain-pemain Belgia sudah makin berumur dan bakal lebih sulit untuk mencapai prestasi puncak.

Saat ini Kevin De Bruyne sudah berusia 31 tahun, Eden Hazard (31 tahun), Romelu Lukaku (29), Toby Alderweireld (33), Axel Witsel (33) Jan Vertonghen (35), dan Thibaut Courtois (30).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha