Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua IPSI Bintan Sambut Atlet Silat Pra Popnas 2022
Oleh : Harjo
Rabu | 30-11-2022 | 18:28 WIB
atlet-silat-prapopnas1.jpg Honda-Batam
Atlet Silat Pra Popnas Kepri dari Kabupaten Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan, Yuwono menyambut langsung kepulangan tujuh atlet yang berlaga di Pra Popnas Zona I di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Alhamdulillah, seluruh atlet silat Bintan yang mewalili Kepri dalam ajang Pra Popnas sudah pulang dan sampai dengan selamat di Bintan," ujar Yuwono.

Menurutnya, baru kali ini Kabupaten Bintan mengirim atlet sebanyak itu di ajang Pra Popnas.

"Walau pun hasil masih belum maksimal, karena baru bisa meraih satu perak dan satu medali perunggu. Namun baik atlet dan pelatih jelas memiliki pengalaman baru dalam meneruskan karirnya dalam dunia pencak silat," ungkapnya.

Yuwono menambahkan, keberangkatan dan keberhasilan atlet Bintan tampil pada Pra Popnas tidak lepas dari peran serta dari Dispora Bintan, para donatur dan warga PHST Bintan serta para orangtua atlet.

"Karena dari tujuh atlet pencak silat Bintan yang diberangkatkan Dispora Kepri hanya 4 empat orang. Sehingga untuk keberangkatan 3 atlet dan 1 pelatih secara mandiri," paparnya.

Ia menyayangkan atlet yang mewakili Kepri harus berpikir sendiri untuk berangkat. Hal seperti ini tentunya harus menjadi pembelajaran, baik pengurus IPSI, Pemerintah Daerah (Pemda) serta pengurus cabor Pencak Silat.

"Saat ada event, atlet dituntut berprestasi, namun lupa dengan pembinaan," imbuhnya.

Editor: Yudha