Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bidang Kehumasan dan Jurnalis di Lingkup Pemprov Kepri Dibekali Kemampuan Bahasa Inggris
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-11-2022 | 11:28 WIB
Conversation-Course.jpg Honda-Batam
R Hendra Sukmana, English Clinic Institute saat mengisi materi pelatihan Bahasa Inggris (Conversation Course) untuk Bidang Kehumasan dan Jurnalis Tahun 2022 di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri menggelar pelatihan Bahasa Inggris (Conversation Course) untuk Bidang Kehumasan dan Jurnalis Tahun 2022 di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022).

Hadir sebagai english trainer pelatihan tersebut dari English Clinic Institute, R Hendra Sukmana yang diikuti lebih dari 30 peserta, terdiri dari Humas Diskominfo Kepri; Humas DPRD Kepri; Humas Forkopimda dan beberapa perwakilan jurnalis yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Tujuan digelarnya pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kehumasan dan jurnalis, sesuai misi Provinsi Kepulauan Riau dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing guna mendukung pembangunan nasional.

Sebelumnya pelatihan ini telah dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad melalui Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Hery Mokrizal di Aula Wan Seri Beni, Dompak pada Senin (28/11/2022) lalu.

Melalui Hery Mokrizal, Gubernur Ansar mengatakan, Pelatihan Bahasa Inggris (Conversation Course) Bidang Humas dan Jurnalis Kepri 2022 yang turut dibuka dan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pelatihan ini.

"Saya mengharapkan peserta pelatihan ini dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kompetensi Humas dan Jurnalis Kepri dalam menggunakan Bahasa Inggris," kata Hery Mokhrizal, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

"Dengan terciptanya SDM di lingkungan Provinsi Kepri yang berkualitas dan berkompeten, tentunya, akan turut serta membangun Provinsi Kepri dan meningkatkan daya saing SDM-nya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Provinsi Kepulauan Riau, Hasan, mengatakan pelaksanaan pelatihan Bahasa Inggris ini akan digelar selama 10 hari ke depan. "Telah direncanakan sebelumnya, pelatihan ini akan dilangsungkan di Asrama Haji Tanjungpinang, mulai dari tanggal 28 November hingga 09 Desember mendatang, dengan trainer Bahasa Inggris yang mumpuni dalam mengajar Conversation Course," ungkap Hasan.

Hasan juga menyebutkan, pelatihan ini memang ditujukan untuk menambah wawasan Bahasa Inggris dalam kehumasan dan jurnalistik. "Di era media digital yang semakin berkembang seperti ini, dan dalam upaya mendukung visi misi Gubernur Ansar, maka Diskominfo Kepri menggelar pelatihan ini guna menciptakan SDM di bidang kehumasan dan jurnalistik dapat semakin berkualitas dalam penguasaan bahasa, tentunya ini akan meningkatkan daya saing kita Provinsi Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli