Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Rumah Ludes Dilalap Api di Batuaji
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 15:36 WIB

BATAM, batamtoday - Dua rumah di RT04/RW16 kelurahan Kibing, Batuaji hangus di lalap api. Kedua rumah tersebut diketahui milik Marudut Ujung (33) dan Hardiman Hatasoit (40), Jumat (10/8/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.


Kejadian ini belum diketahui penyebab pastinya. Beberapa anggota Polisi dari Polsek Batuaji masih melakukan olah TKP. Sementara, pihak RT/RW, kelurahan dan kecamatan masih melakukan pendataan.

Kejadian ini, kata Erni Hutasoit (26) yang merupakan istri Marudut berlangsung sangat singkat. Dimana, pada saat kejadian dia bersama dua orang anaknya, Lambas (5) dan Edwardo (3) sedang berada di rumah tetangganya. Entah apa penyebabnya, saat Erni dan dua anaknya hendak pulang ke rumah, kobaran api sudah melahap rumahnya tersebut.

"Saya tak tahu apa penyebabnya pak. Tadi, saya baru saja masukin jemuran ke dalam rumah, saat itu belum terjadi apa-apa, makanya saya ke rumah tetangga. Tak lam kemudia, saya mau ke rumah ternyata api sudah menyala di bagian depan rumah," jelasnya dengan sambil menangis.

Dalam hitungan menit, kata Emi kedua rumah itu langsung terbakar. Salah satu ruli miliknya Hardiman hanya sebuah gudang dan tak berpenghuni. Api yang begitu ganas membuat Emi tak sempat menyelamatkan barang-barangnya, yang tersisa hanya baju yang melekat dibadan mereka.

"Saya tak bisa selamatkan apa-apa, semua hangus. Saat itu suami saya (Marudut-red.) lagi kerja. Dari gudang itu juga tak ada barang yang selamat," paparnya dengan mimik trauma.

Warga yang berada di lokasi tak tinggal diam, mereka berusaha memadamkan api dengan seadanya. Alhasil, setelah kedua rumah hangus, api baru bisa ditaklukkan.