Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Sembarangan di Bandara Hang Nadim

Ban Mobil Dikempeskan, Istri Tentara Marah-marah
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 15:27 WIB

BATAM, batamtoday - Ban mobil istri anggota TNI AD merk Toyota Yaris warna hitam dikempeskan oleh anggota TNI AU yang ditempatkan untuk mengatur arus jalan utama Bandara Hang Nadim. Pasalnya, pengempesan dilakukan setelah mobil tersebut di parkir di jalan melebihi batas waktu yang ditentukan.


Pantauan batamtoday di lokasi, tepatnya di jalan akses tak jauh dari pintu keberangkatan, mobil dengan nomor polisi D 1708 NK tersebut telah di peringati, namun tetap saja mengacuhkan anjuran petugas.

Mobil tersebut dikendarai oleh seorang wanita yang ditemani oleh seorang wanita lainnya disamping kirinya. Mobil tersebut masuk ke Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 13.00 WIB.

Sekitar pukul 13.30 WIB, mobil mewah dengan plat Bandung ini tidak juga kunjung bergerak dari tempatnya parkirnya. Sehingga, salah seoarang anggota TNI AU yang telah memperingatkan sebelumnya, mengambil tindakan dengan mengempeskan ban depan sebelah kanan mobil tersebut.

Selang beberapa menit kemudian, pemilik mobil menghampiri mobil dan langsung menyalakan mobilnya untuk meninggalkan kawasan bandara. Namun, setelah jalan sekitar 200 meter, sang pemilik baru menyadari ban mobilnya kempes.

Alhasil, wanita seksi ini langsung memanggil salah satu petugas parkir bandara dan menanyakan perihal pengempesan ban mobilnya tersebut dan marah-marah.

Merasa dirugikan, pemilik mobil memaksa petugas parkir untuk kembali memompa ban mobilnya tersebut. Alhasil, petugas parkir yang bukan dari TNI AU ini langsung melepas ban mobil tersebut dan membawanya ke bengkel terdekat untuk dipompa.

Sementara itu, pemilik mobil beserta temannya tetap berada di dalam mobilnya, ketika diperbaiki oleh petugas parkir tersebut dengan  dengan kondisi mesin mobil masih menyala.

Saat awak media menghampiri mobil tersebut untuk mengabadikan kejadian memalukan ini, pemilik mobil seakan tidak terima. "Heh, kenapa mobil saya difoto- foto," teriaknya dari dalam mobil kala itu dengan  wajah yang kusam.

Sementara itu, anggota TNI AU yang telah mengempeskan ban mobil tersebut mengatakan bahwa mobil tersebut terparkir di akses jalan sekitar lebih dari 30 menit. Namun dia menganggap biasa ketika disinggung mobil tersebut milik seorang anggota TNI AD.

"Aturan tetap harus ditaati. Kan sudah jelas ini akses jalan, dan tidak boleh parkir disini lebih dari lima menit. Aturan ini berlaku untuk semua orang tanpa terkecuali," ujarnya.