Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Startup Pembelajaran Digital Ruangguru PHK Ratusan Karyawan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 18-11-2022 | 19:36 WIB
Ruangguru2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Startup ruangguru PHK ratusan karyawan.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ruangguru, startup pembelajaran digital atau edutech mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) pada ratusan karyawan per Jumat (18/11/2022) ini.

Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis. "Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.

Semua itu, kata perusahaan, dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh. Ruangguru juga memperpanjang asuransi bagi karyawan yang terdampak.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menuturkan Ruangguru berkomitmen untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru sesegera mungkin.

Hal itu akan dilakukan dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," imbuh perusahaan.

PHK ini tidak berdampak pada layanan perusahaan dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha