Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Akui Pentingnya Peran Media Dorong Fungsi Digital Marketing
Oleh : Aldy Daeng
Jum\'at | 18-11-2022 | 09:52 WIB
pegadaian_batam-gathering-01111222.jpg Honda-Batam
Kepala Pimpinan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Maryono dan Deputi Bisnis PT Pegadaian area Batam, Mushonif, di KTM resort Sekupang, Batam, Jumat (18/11/2022). (Foto: Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mendorong fungsi digitalisasi marketing di PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru --yang meliputi kawasan Padang, Pekanbaru dan Provinsi Kepri, PT Pegadaian mengakui pentingnya peran media dalam penyampaian informasi terkait produk Pegadian.

Demikian ungkap Kepala Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Maryono, Jumat (18/112022). Dalam proses bisnis, kata Maryono, ada fungsi marketing dan digital marketing. Maka, pihak pegadaian juga berharap ada kerjasama bisnis sesuai dengan fungsi media.

"Mengikuti trend digitalisasi yang ada pengadain juga ikut berperan aktif dalam bisnis mode degital, untuk itu, kahadiran media mempunyai peran penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat," ujar Maryono,

Dari segi produk pegadaian, Maryono melanjutkan, sejumlah produk seperti, investasi, gadai dan pembiayaan juga telah hadir di platform pegadaian digital.

"Pegadaian, terkenal dengan cepat, aman dan murah, seperti transaksi online pagadaian digital, kemudian ada layanan premium dari rumah, Nasabah tinggal telfon tim kami datang" terang Maryono.

Sementara itu, Deputi Bisnis PT Pegadaian area Batam, Mushonif mengatakan, perlunya kedekatan dengan media, terlebih pada media partner, karena tanpa informasi yang akurat dari media, kontribusi pegadaian sebagai badan usaha milik negara (BUMN) bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Melalui profesionalisme paran media, kami berharap, penyampaian informasi yang akurat kepasa masyarakat bisa tersampaikan," ujar Mushonif.

Disebutkannya, saat ini ada 98 outlet pegadaian yang tersebar se-Kepri, hal itu sebagai bukti diterimanya salah satu BUMN yang bergeliat dalam bidang ekonomi kerakyatan di Indonesia.

"Outlet tersebut tersebar di semua kabupaten kota yang ada di Kepri. Dengan harapan manfaat hadirnya pegadaian bisa menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dardani