Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekjen DPR Serahkan Zakat Karyawan Parlemen
Oleh : surya
Jum'at | 10-08-2012 | 09:21 WIB
Zakat_Sekjen.jpg Honda-Batam

Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh menyerahkan zakat para karyawan parlemen yang dihimpun ke Unit Pelayanan Zakat DPR/MPR/DPD RI

JAKARTA, batamtoday - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI menyerahkan zakat dari anggota karyawan DPR/MPR/DPD menjelang Lebaran yang tinggal sepekan lagi. Zakat para karyawan parlemen ini berasal dari zakat profesi yang dihimpun oleh Unit Pelayanan Zakat (UPZ) MPR/DPR/DPD RI.



“UPZ mengelola titipan para muzaki yang terdiri dari anggota dan karyawan DPR/MPR/DPD. Uang ini kita serahkan kepada para mustahik, petugas kebersihan taman yang memang layak memperolehnya.,” jelas Nining Indra Saleh, Sekjen DPR yang memimpin acara penyerahan di ruang Pansus B, Kamis (9/8/2012) di Jakarta.

UPZ Setjen MPR/DPR/DPD sudah berjalan dari tahun 2007, namun dalam operasionalnya masih belum dapat mengumpulkan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) dari muzakki yang ada di lingkungan gedung MPR/DPR/DPD secara maksimal. Hal ini dikarenakan kemungkinan muzakki menyalurkan zakatnya kepada Mustahik secara langsung du luar gedung MPR/DPR/DPD.

Sekjen DPR memberikan ucapan selamat kepada 126 orang mustahik, yang terdiri dari 120 petugas kebersihan taman dan 6 orang Marbot Masjid Baitulrrahman di gedung parlemen. Ia secara khusus memberikan apresiasi karena berhasil mendukung kinerja anggota dan karyawan MPR/DPR/DPD dari luar gedung, dengan menata dan menjaga taman tetap bersih dan asri.

“Saya sering olah raga pagi dan berinteraksi dengan teman-teman yang sudah berada di lapangan yang cukup berat ya, yang tetap bertugas pada hari sabtu dan minggu," katanya.