Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bikers Kepri Ramaikan Honda Bikers Day Regional Sumatera 2024 di Pekanbaru
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 11-10-2024 | 09:04 WIB
1110_Honda-Bikers-Day-Sumatera_2024.jpg Honda-Batam
Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2024 diselenggarakan di Pekanbaru, Sabtu (5/10/2024). (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bikers One Heart Community Kepulauan Riau kembali bersatu dalam momen istimewa, 'Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2024', yang diselenggarakan di Pekanbaru pada Sabtu (5/10/2024).

Acara ini menjadi salah satu agenda tahunan paling dinantikan oleh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda, terutama dalam memperkuat solidaritas antar bikers dari berbagai wilayah di Sumatera.

Honda Bikers Day Regional Sumatera tahun ini dimeriahkan oleh bikers yang setia menggunakan berbagai tipe sepeda motor Honda dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tiga perwakilan dari Bikers One Heart Community Kepri yang hadir adalah Arie dari Scoopy Batam Island (SCOOBI Batam), Adetri dari Honda CRF Batam (HCB), dan Hendra dari Honda PCX Club Indonesia Chapter Batam (HPCI Batam).

"Kami mengirimkan perwakilan komunitas yang tergabung di dalam One Heart Community KEPRI untuk menghadiri pegelaran HBD Regional Sumatra. Sebelum rekan-rekan touring kami juga memberikan pembekalan terkait safety riding di mana mereka diajak mengenal lebih dekat tips berkendara jarak jauh secara berkelompok maupun perorangan dan Basic Life Support guna sebagai bekal saat dalam perjalanan," ucap Pulihanafiah Harahap, PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Kamis (10/10/2024).

Perjalanan menuju lokasi acara dimulai dari pelepasan para bikers oleh PT Capella Dinamik Nusantara Kepri. Mereka lalu menuju Pelabuhan Punggur dan melanjutkan perjalanan dengan kapal selama 13 jam menuju Pelabuhan Sei Pakning. Dari sana, perjalanan dilanjutkan menuju Pekanbaru, tempat berlangsungnya HBD Regional Sumatera 2024. Mereka menempuh perjalanan panjang dan penuh tantangan dari Kepulauan Riau menuju Pekanbaru untuk meramaikan acara ini.

"Kami sangat menantikan acara ini setiap tahunnya, meskipun perjalanan tidak mudah. Kami bermalam di atas kapal, menghadapi cuaca buruk namun semangat kami tetap tinggi. Ini adalah momen yang luar biasa untuk bertemu dan berbagi dengan komunitas lain," kata Arie, salah satu bikers yang mewakili SCOOBI Batam.

Ajang Honda Bikers Day Regional Sumatera ini semakin seru dengan berbagai kegiatan menarik seperti kompetisi band, pameran modifikasi motor, dan permainan berhadiah. Acara ini juga menghadirkan gathering bikers yang menjadi ajang interaksi dan berbagi cerita di antara komunitas pengguna sepeda motor Honda.

Selain itu, beragam aksesori motor serta produk UMKM lokal juga hadir, memberikan kesempatan bagi bikers untuk menikmati berbagai produk lokal sembari mendukung perekonomian masyarakat sekitar. Puncak acara Honda Bikers Day Regional Sumatera dimeriahkan dengan Bikers Parade, yang diikuti dengan pembacaan Ikrar Bikers Honda sebuah simbol persaudaraan antar komunitas bikers di seluruh Sumatera. Hiburan spektakuler dari DJ Tony Roy, Kameaam, dan penampilan penutup dari Mr. Triad menambah semarak malam itu.

"Honda Bikers Day Regional Sumatera bukan hanya sekadar ajang berkumpul, tapi juga momen yang mempererat persaudaraan antar bikers Honda. Perjalanan kami penuh tantangan, tapi semangat untuk bersatu dan berbagi pengalaman membuat semua halangan terasa ringan," tambah Arie.

Acara Honda Bikers Day Regional Sumatera 2024 ini sukses mengumpulkan ribuan bikers Honda dari berbagai wilayah, menjadikannya sebagai salah satu perayaan terbesar yang memperkuat solidaritas di antara komunitas Honda di Sumatera.

Editor: Gokli