Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMAN 1 Teluk Sebong dan SMAN 1 Toapaya Terpilih Jadi Duta Genre Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 01-11-2022 | 16:04 WIB
Duta-Genre-Bintan1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan menyerahkan piala kepada pemenang Duta Genre Kabupaten Bintan tahun 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemilihan Duta Genre Kabupaten Bintan tahun 2022 memasuki babak akhir. 47 peserta yang telah mengikuti bimbingan dan seleksi akhirnya, dirangkum dalam 10 orang peserta atau 5 pasang yang mendapatkan tiket ke babak final.

Kelima pasang peserta tersebut kembali menunjukkan aksi dan bakat terbaik, di hadapan Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Bunda Genre Bintan Hafizha Rahmadhani, di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (31/10/2022).

Semua finalis menunjukkan kemampuan terbaik, ditambah pengetahuan yang mendalam saat dilakukan sesi tanya jawab. Roby Kurniawan menyampaikan apresiasi atas kehebatan para peserta saat menjawab pertanyaan seputar isu genre di Indonesia.

"Luar biasa, putra putri terbaik Bintan. Semuanya hebat, semuanya juara di hati masyarakat Bintan. Terpenting ingat, semua nantinya yang akan memegang tampuk kepemimpinan di masa depan," ujarnya.

Duta Genre yang terpilih nantinya akan mewakili Bintan dalam ajang pemilihan Duta Genre Provinsi Kepri untuk diseleksi menuju nasional.

Hasil keputusan Dewan Juri menetapkan Syahrul dari SMAN 1 Teluk Sebong sebagai Duta Genre Bintan (Kategori Putra) dan Cecilia dari SMAN 1 Toapaya sebagai Duta Genre Bintan (Kategori Putri). Berikut daftar pemenangnya:

Putra
- Juara I Syahrul
- Juara II Feby Damansyah
- Juara III Bayu Anggara

Putri
- Juara I Cecilia
- Juara II Ananda Putri Naisya
- Juara III Siti Ramadani Nasution.

Editor: Yudha