Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Perekonomian Lokal, LPK Kepri Gelar Bazar UMKM Selama 5 Bulan di Km 9 Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 14-09-2024 | 13:48 WIB
Bazar-LPK-Kepri.png Honda-Batam
Bazar UMKM setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu di Km 9 Tanjungpinang, mulai 20 September 2024. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Bazar UMKM mulai 20 September 2024. Kegiatan ini akan berlangsung setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu selama lima bulan.

Ketua LPK Kepri, Rian Hidayat, mengungkapkan acara ini bertujuan mendukung pengusaha UMKM di wilayah Kepri, khususnya di Tanjungpinang dan Bintan.

"Kegiatan ini merupakan pintu pembuka bagi pelaku usaha UMKM di Provinsi Kepri agar terkoordinir serta memiliki tempat usaha yang nyaman. Ini akan meningkatkan kualitas perekonomian UMKM secara keseluruhan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga hak-hak konsumen agar dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman," ujar Rian Hidayat, Sabtu (14/9/2024).

"Untuk Lokasi acara akan bertempat di Km 9, dekat Hotel Rav," tambahnya.

Selain bazar UMKM, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti konseling dan pengaduan konsumen, sosialisasi konsumen cerdas, program 'Jaksa Menyapa', serta berbagai perlombaan yang akan melibatkan berbagai kelompok usia, dari anak-anak hingga dewasa.

"Kami juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik setiap minggunya. Kami mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk berpartisipasi dalam acara ini," tambah Rian.

Pendaftaran untuk pelaku UMKM sudah dibuka mulai 12 September hingga 17 September 2024. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi dan kegiatan lain dapat diperoleh dengan menghubungi kontak yang tersedia di nomor 082166252605.

Editor: Gokli