Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pakaian Adat Beragam Suku Warnai Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 28-10-2022 | 11:01 WIB
bintan-pakaian-adat.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama istri dan sejumlah pejabat lainnya, usai Upacara Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022) di Lapangan Relif Antam Kijang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Upacara Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022 yang digelar di Lapangan Relif Antam Kijang, Kabupaten Bintan diwarnai baju adat berbagai macam suku.

Hal ini, menunjukkan kemajemukan suku dan budaya di Kabupaten Bintan, yang hidup berdampingan dengan penuh toleransi, dengan semboyan Bangsa Indonesia 'Bhinneka Tunggal Ika'.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama istri mengenakan baju adat Melayu yang kental dengan warna Kuning. Sementara para OPD, TNI-Polri dan Kejari Bintan mengenakan baju adat dari suku-suku lainnya.

Bupati Roby Kurniawan mengatakan, mengenakan baju adat saat upara salah satu cara menunjukkan di Kabupaten Bintan tidak hanya diduduki suku Melayu, namun banyak suku dan buda yang berkembang di Bintan.

"Dengan mengusung tema seperti ini, kita tunjukkan bahwa meskipun kita berbeda suku, budaya dan agama, namun kita tetap bisa bersatu, bersama-sama memajukan Kabupaten Bintan ke arah yang lebih baik lagi," kata Roby Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bintan juga menggelar fashion show yang diikuti para peserta upacara sembari mamerkan baju adat yang mereka kenakan saat itu.

Editor: Gokli