Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Tbk Beri Bantuan Paket Makanan Tambahan Bagi Anak Stunting di Kecamatan Tebing
Oleh : Freddy
Kamis | 27-10-2022 | 18:44 WIB
Bantuan-Stunting2.jpg Honda-Batam
PT Timah memberikan 147 paket makanan tambahan kepada anak di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah Tbk menyerahkan 147 paket makanan tambahan untuk anak yang mengalami stunting di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2022).

Paket makanan tambahan yang diserahkan terdiri dari susu, biscuit, kacang merah dan kacang hijau. Bantuan tersebut merupakan upaya yang dilakukan PT Timah Tbk untuk membantu penanganan kasus stunting dan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan milik negara tersebut.

Suryani, warga Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing mengaku sangat senang atas bantuan paket makanan tambahan yang diberikan PT Timah Tbk kepada anak balitanya yang berusia 3 tahun.

"Anak saya susah makan dan hanya minum susu saja, sehingga pertumbuhannya kurang maksimal seperti anak seusianya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," kata Suryani.

Sementara, Lurah Pamak, Haji Jahid mengapresiasi PT Timah yang telah peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Tebing.

"Semoga ke depannya program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak balita seperti ini dapat terus berlanjut," ujar Jahid berharap.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tebing Alaiddin mengatakan penyebab anak stunting itu bukan semata-mata karena gen atau keturunan. Melainkan pola hidup orang tua, kebersihan makanan dan juga lingkungan sekitar.

"Jadi anak stunting itu bukan bawaan atau gen dari orang tua saja, namun banyak faktor yang mempengaruhi," terang Alaiddin.

Menurutnya, Puskesmas Tebing sudah sering mengedukasi Posbindu agar mengingatkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki balita agar menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat.

"Sehingga dapat mendukung pertumbuhan anak," ujarnya.

Editor: Yudha