Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Bintan Gelar Upacara di Lapangan Relif Antam Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 27-10-2022 | 16:36 WIB
sekda-bintan14.jpg Honda-Batam
Pj Sekda Bintan, Rony Kartika. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan akan menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

"Rencana pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Bintan pada tanggal 28 Oktober 2022, akan dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur," ujar Pj Sekda Bintan, Rony Kartika usai rapat bersama di Bintan Expo Center, Tanjungpinang, Rabu (26/10/2022) siang.

Dijelaskan, pada pelaksanaan upacara, para peserta nantinya akan menggunakan beragam baju adat nusantara. Hal tersebut dilakukan untuk melambangkan kesatuan rakyat Indonesia meski beragam suku, ras, dan agama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Hasfi Handra mengajak segenap komponen pemuda yang ada di Kabupaten Bintan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022. Hal ini juga sesuai dengan tema Sumpah Pemuda yang ke-94 yaitu "Bersatu Bangun Bangsa".

"Sesuai dengan Tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 Tahun 2022 yaitu Bersatu Bangun Bangsa, maka kita mengharapkan agar komponen pemuda dan seluruh unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan ini, mari kita semarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Kabupaten Bintan," tutupnya.

Editor: Yudha