Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Tanjunguban Bersama Instansi Terkait Sisir Perairan Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 27-10-2022 | 13:48 WIB
Tim-Pora-Uban.jpg Honda-Batam
Tim Pora Bintan saat melakukan pengawasan orang asing di atas kapal yang berada di Perairan Bintan, Kamis (27/10/2022). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Imigrasi Kelas II Tanjunguban bersama instansi terkait menggelar operasi gabungan pengawasan orang asing di Perairan Bintan, Kamis (27/10/2022).

Operasi gabungan ini didukung dua unit kapal patroli Imigrasi. Tim Pora, terdiri dari Imigrasi, Camat Serikuala Lobam, Teluk Sebong, Bintan Utara, PPLP, Syahbandar dan TNI-Polri menyambangi dua kapal yang tengah berada di Perairan Bintan, yakni Kapal Gas Patracia dan Kapal Patra Tanker 1.

"Hasil kroscek terhadap dua kru kapal tersebut, tidak ditemukan orang asing. Begitu juga terkait dengan permasalahan kesehatan dan lainnya, semua kru dari dua kapal tersebut aman dan memenuhi syarat," kata Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Tanjunguban, Achmadin Kurniawan.

Lanjutnya, oparasi gabungan ini dilakukan untuk memastikan wilayah kerja Imigrasi TPI Kelas II Tanjunguban aman dari orang asing ilegal atau melanggar aturan keimigrasian.

Editor: Gokli