Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koramil Mantup Gencarkan Program Babinsa Masuk Dapur
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-10-2022 | 12:56 WIB
cek-dapur.jpg Honda-Batam
Babinsa Koramil Mantup saat blusukan ke dapur-dapur warga di Desa Rampuk, Kecamatan Mantup, Lamongan, Jatim, Selasa (25/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Program Babinsa masuk dapur, merupakan salah satu program yang digagas Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.

Program itu, digagas untuk bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang ada di wilayah teritorial setiap Koramil.

Seperti yang dilakukan Babinsa Mantup di Dusun Tawangsari, Desa Rumpuk, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur pada Selasa (25/10/2022). Di lokasi itu, Babinsa Mantup terlihat blusukan di setiap dapur warga yang ada di Desa Rumpuk.

Danramil Mantup, Kapten Arm Yudi, mengatakan program Babinsa masuk dapur merupakan bentuk kepedulian TNI-AD terhadap sesama.

Bukan hanya itu, dia menambahkan jika program itu digencarkan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Dengan harapan, keberadaan Babinsa itu bisa mengetahui secara langsung kesulitan warga yang ada di wilayah teritorial," bebernya.

Editor: Gokli