Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Buka Pagelaran Pelangi Nusantara di Coastal Area
Oleh : Fredy
Selasa | 25-10-2022 | 08:04 WIB
A-RAFIQ-PUKUL-GONG_jpg2.jpg Honda-Batam
Bupati karimun, Aunur Rafiq memukul gong menandai digelarnya Pelangi Nusantara di Coastal Area Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY .COM,Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area Karimun, Sabtu (22/10/2022) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Usai pemukulan gong, acara berlanjut dengan pembukaan seremoni Pelangi Budaya Nusantara dengan penampilan beragam tarian dari sabang sampai merauke dan penampilan artis Alfin Habib D'Academy dan Roger Kajol D'Academy asal Malaysia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi pagelaran event "Pelangi Budaya Nusantara" yang merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23.

"Pelangi Budaya Nusantara diikuti oleh sanggar dari berbagai daerah yang akan menampilkan beragam tarian dari sabang sampai merauke, ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya nusantara ke masyarakat," ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq merasa senang "Pelangi Budaya Nusantara" disambut antusias masyarakat yang sangat luar biasa, meski cuaca pada malam ini turun hujan.

"Dari awal hingga berakhir acara terlihat antusias masyarakat, yang datang jumlahnya terus bertambah meskipun sedang hujan," ujar Aunur Rafiq.

Ia menjelaskan, antusiasme masyarakat ini perlu disyukuri karena selain meramaikan acara juga berdampak positif terhadap ekonomi pelaku UMKM yang berada disekitar lokasi Coastal Area dan pelaku perhotelan.

Bupati menambahkan, antusiasnya warga masyarakat yang datang pada setiap event yang digelar tentunya disambut baik oleh pelaku UMKM. Apalagi pada HUT Karimun ke-23 cukup banyak kegiatan atau event yang digelar.

"Alhamdulillah, banyak pelaku UMKM yang menyampaikan dagangan mereka laris manis dan omsetnya bertambah dari hari biasa, selain itu kamar hotel juga banyak terisi. Dampak ekonomi ini memang sangat kita harapkan dan menjadi tujuan diselenggarakannya semua event-event ini," tutup Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Editor: Dardani