Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Beri Bantuan Alat Masak kepada Pelaku UMKM Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 20-10-2022 | 17:24 WIB
bantuan-alat-masak1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang,Hj Rahma menyerahkan bantuan alat masak kepada pelaku UMKM. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa alat masak kepada 35 orang pengusaha UMKM di halaman Masjid Al Muhajirin Jl Potong Lembu (Akau) Kelurahan Kemboja, Kamis (20/10/2022).

Adapun bantuan yang diberikan yakni 11 unit kompor gas Miyako dua tungku, dua unit kompor gas satu tungku, satu unit kukusan, satu buah panci, satu unit oven Hock alumunium, lima unit adonan (mixer) kue dan dua unit alat timbangan, lima buah terpal dan empat buah boks ikan. Bantuan tersebut dari dana CSR dari BRK Syariah.

Rahma menjelaskan biasanya CSR itu berupa bangunan bahkan dalam bentuk ambulans. Saya memutuskan bantuan ini untuk mendorong bagi usaha sehingga bisa langsung pakai sesuai dengan kebutuhan.

"CSR ini saya minta tolong kepada BRK Syariah karena Pemko Tanjungpinang ada namanya bantuan CSR dari BRK Syariah.Dengan harapan usaha ibu bisa semakin meningkat dan membantu pendapatan ibu - ibu semuanya.Bagi yang ingin penambahan modal bisa di bimbing dan dibina oleh BRK Syariah,
Pemerintah hadir bersifat membantu dan meringankan," ujarnya dihadapan para penerima bantuan.

Dirinya berpesan agar bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan para pelaku UMKM.

"Bantuan tersebut jangan ada yang di jual," ujar Rahma lalu menyerahkan bantuan secara simbolis.

Editor: Yudha