Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berselancar Internet di Singapura Bersama XL Pass Flex, Bisa Tethering Hingga 8 Handphone
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 17-10-2022 | 19:33 WIB
XL-Singapura11.jpg Honda-Batam
Saat awak Media Batam menikmati kelancaran internet dari XL Pass Flek di Singapura. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Di era digital seperti saat ini, berwisata atau berkunjung ke Negara Singapura haruslah melakukan sejumlah persiapan. Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan bila ke negri singa itu adalah ketersediaan kuota jaringan internet.

Untuk itu, XL Axiata, adalah salah satu operator terkemuka di Indonesia yang meluncurkan produk terbaru yaitu XL Pass Flex bagi pelanggan setianya. Dengan kuota 50 GB dari produk teranyar tersebut, pelanggan bisa menggunakan di Singapura dan Malaysia hingga 7 hari.

Berbekal kartu XL 50 GB, pengalaman berkomunikasi, dan berselancar di dunia Maya lancar tanpa takut khawatir jaringan internet terganggu, atau tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga, teman, kenalan selama berada di Singapura.

Kali ini rekan jurnalis mendapatkan undangan untuk peliputan ke Singapura. Selama berada di negeri Singa tersebut, Kartu XL menjadi andalan selama mengeksplore destinasi atau tempat wisata yang menjadi ikon di negara tersebut.

Dengan paket XL Pass Flex rekan media bisa melaporkan langsung informasi dari Singapura, tanpa gangguan sinyal sama sekali. Laporan langsung yang berjalan kurang lebih 10 menit tersebut berhasil menyampaikan informasi ke Batam.

Manfaat Kartu XL Pas Flex juga turut dirasakan tujuh rekan lainnya. XL Pass Flex menjadi gerbang internet bagi rekan wartawan lainnya dalam menjalankan tugas, meskipun tengah berada di Singapura.

Jurnalis Batam FM, Santi bahkan dengan lancar melaporkan kegiatan peliputan dari Singapura ke Batam melalui siaran langsung.

"Alhamdulillah untuk peliputan hari ini lancar. Berkat tethering dari XL. Jadi tidak perlu khawatir untuk kuota internet selama berada di Singapura," katanya, saat berada di Singapura, Jumat (14/10/2022).

Keseruan bersama XL Pass Flex terus berlanjut hingga rombongan melanjutkan perjalanan di pusat kuliner Geylang. Dengan menempuh perjalanan menggunakan MRT, rombongan juga berkesempatan mengeksplor pusat kuliner tersebut.

Pengalaman lainya juga dibagikan Jurnalis Batam TV Putri, di sela-sela perjalanan mengunjungi beberapa lokasi bisa dengan lancar melakukan siaran langsung berkat tethering dari XL Pass Flex.

XL Pass Flex juga mendukung kelancaran berkomunikasi jarak jauh dengan keluarga. Selama berada di Singapura semua tetap terhubung tanpa khawatir kehabisan kuota. Komunikasi memalui pesan singkat WhatsApp, video call, mengirim video, dan mengabadikan momen di dunia maya.

Menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam di Singapura, dengan menjadi gerbang internet (Tethering) untuk delapan perangkat sekaligus hanya menghabiskan 20 GB kuota. Dari 50 GB kuota XL masih ada 30 GB yang masih bisa dimanfaatkan ketika kembali ke Batam.

Dengan kuota 50 GB, semua aktivitas di dunia Maya berjalan lancar. Semua aktivitas mulai dari update Instagram, video call bersama keluarga, hingga proses pengiriman berita teman-teman media sangat terbantu.

XL Pass Flex merupakan produk unggulan yang menjadi solusi jitu dalam 'mentriger' para pelanggan XL Axiata pasca-dibukanya jalur wisatawan ke Singapura dan Malaysia dari Batam.

Dengan adanya program ini, setidaknya memudahkan pelanggan setia XL Axiata dalam mengakses paket data atau internet selama di luar negeri.

Head of Sales XL Axiata Riau dan Kepri, Alex Burnama mengatakan, banyak keuntungan yang bisa dirasakan para pelanggan XL Axiata dalam menggunakan program XL Pass Flex dengan masa aktif hingga 7 hari ini.

Mulai dari kouta paket data yang diberikan hingga 50 GB beragam koneksi yang bisa dipadukan dengan provider di negara tujuan. Seperti Singtel, M1 dan Starhub di Singapura serta DG dan Celcom di Malaysia.

"Begitu diaktifkan, jika kouta yang diberikan 50 GB tidak habis selama di luar negeri maka bisa digunakan di Indonesia, selama 1 bulan setelah diaktifkan," ujarnya.

Sementara itu, Dedy Prasetyawan, Territory Sales Manager XL Axiata area Batam mengatakan bahwa untuk mengaktifkan paket XL Pass Flex, pelanggan setia XL Axiata harus mengaktifkan sebelum berangkat ke negara tujuan.

Setelahnya, paket tersebut sudah aktif selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu.

"Harga paket ini sendiri, sudah bisa ditemukan di toko-toko dengan harga Rp 120 ribu," tutupnya.

Editor: Yudha