Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kirim Barang, Warga Padati Kantor Pos
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 13:01 WIB

BATAM, batamtoday - Menyambut hari raya Idul Fitri yang kurang dua pekan lagi, sejumlah warga memadati Kantor Pos untuk mengirimkan barang ke kampung halamannya. Rata-rata, mereka adalah warga yang tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya.


Pantauan batamtoday di Kantor Pos SP Plaza, Selasa (7/8/2012) siang, ratusan warga antrian panjang. Tak jarang tampak para warga membawa berbagai bingkisan yang akan dikirim ke kampung halamannya.

Kasmaini, salah seorang pengunjung di lokasi mengatakan, terpaksa memilih mengirim barang oleh-oleh lebaran lewat Kantor Pos lantaran tak bisa pulang kampung. Ada beberapa alasan yang membuat dia tak dapat merayakan lebaran bersama sanak keluarganya yakni karena ongkos yang mahal dan juga waktu yang tidak ada.

"Tak bisa pulang kampung mas, kirim oleh-oleh saja buat orang tua. Saat ini ongkos mudik mahal, dan waktu saya untuk pulang juga tak ada," katanya.

Tak hanya Kasmaini, beberapa pengunjung lain di Kantor Pos itu juga mengatakan hal senada dengannya. Pengiriman barang yang mereka lakukan lantaran tak bisa pulang kampung merayakan lebaran bersama sanak keluarga.

Menurut salah seorang petugas Kantor Pos, jumlah pengunjung pada pertengahan bulan ramadhan ini sangat membludak. Kebanyakan dari pengunjung di Kantor Pos melakukan pengiriman barang berupa oleh-oleh lebaran.

"Jumlah pengunjung meningkat terus, terlebih pertengahan bulan Ramadhan. Mereka kebanyakan melakukan pengiriman barang berupa oleh-oleh," tutur petugas tersebut.