Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KKP Siap Amankan Mudik Lebaran di Pelabuhan Batam
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 12:47 WIB

BATAM, batamtoday - Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) yang dibantu personil dari Polresta Barelang telah siap mengamankan mudik lebaran di pelabuhan-pelabuhan, terutama pelabuhan Sekupang.


Dasrul Savit, Kapolsek KKP mengatakan untuk mudik lebaran ada dua pelabuhan yang akan dipadati penumpang yakni pelabuhan Punggur dan Pelabuhan Sekupang. Akan tetapi arus penumpang yang akan keluar kota paling banyak melalui pelabuhan Sekupang baik Domestik maupun pelabuhan kapal Pelni.

"Pelabuhan untuk arus mudik pelayaran di Punggur dan Sekupang. Kita fokus di Sekupang karena di Punggur jumlahnya lebih sedikit dan hanya antar pulau," terang Dasrul, Selasa (7/8/2012).

Diperkirakan, lanjut Dasrul arus penumpang akan meningkat sejak H-7 lebaran. Sedangkan penumpang yang mengikuti pelayaran kapal Pelni tujuan ke Medan puncaknya tanggal 16 Agustus, untuk tujuan Jakarta tanggal 13 Agustus mendatang.

"Untuk sekarang ini penumpang masih normal," katanya.

Guna pengamanan, personil KKP sebanyak 20 personil yang dibantu oleh Polresta Barelang akan memberikan pelayanan keamanan kepada para penumpang. Akan dibuat pos pengamanan arus mudik lebaran di pelabuhan-pelabuhan untuk melayani penumpang.

"Rutinitas anggota KP3 yang back up kurang lebih 20 personil dibantu personil dari Polresta Barelang," ujar Dasrul.