Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Satpolairud Polres Karimun Terima Penghargaan di HUT ke-23 Kabupaten Karimun
Oleh : Fredy
Rabu | 12-10-2022 | 20:04 WIB
A-POLAIR-KARIMUN-PENGHARGAAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Personel Satpol Airud Polres Karimun menerima penghargaan dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Personel Satpolairud Polres Karimun menerima piagam penghargaan atas keberhasilannya membuat program Polairud Cerdaskan Anak Pesisir Pulau (Podasilau).

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Kabupaten Karimun yang diserahkan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Aiptu Rasyidi, Bripka Om Kennedi, SE, dan Bripka Ulfah, SH pada upacara HUT ke-23 Kabupaten Karimun di lapangan upacara Kantor Kupati Karimun, Rabu (12/10/2022).

Podasilau Satpolairud Polres Karimun merupakan program yang dilakukan personel Satpolairud Polres Karimun untuk memberikan pembelajaran seperti membaca al Quran dan menulis huruf hijaiyah di lingkungan pesisir dan pulau.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu, mulai pukul 16.00 sd 17.45 WIB dengan jumlah murid orang yang mengikuti pembelajaran sebanyak 21 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai sarana media untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang berada disekitar pos Polairud Polres Karimun.

"Program ini kami laksanakan gratis, ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak untuk mencerdaskan melalui sarana belajar mengaji," ujar Kasat Polairud, AKP Binsar Samosir SH, MH.

Binsar Samosir mengapresiasi personel Satpolairud Polres Karimun atas penghargaan yang didapat, ini diharapkan bisa memberikan contoh kepada rekan-rekannya yang lain di Polres Karimun.

Binsar Samosir berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan sikap peduli sesama kepada anak-anak pesisir dan juga mencerdaskan anak bangsa dalam memajukan dunia pendidikan dikabupaten Karimun.

Editor: Dardani