Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PBNU Tegaskan Isu MLB NU Hoaks!
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2024 | 09:20 WIB
1609_KETUA-PBNU_0549354983478.jpg Honda-Batam
Ketua PBNU, H. Abdullah Latopada. (Foto: LTN PBNU)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H. Abdullah Latopada, menegaskan bahwa tidak ada pengurus cabang (PCNU) maupun pengurus wilayah (PWNU) yang terlibat dalam wacana Musyawarah Luar Biasa (MLB) NU yang disebutnya tidak sah.

"Saya pastikan, tidak ada cabang atau wilayah yang ikut serta. Itu hanya wacana dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Latopada, Minggu (15/9/2024) di Jakarta.

Mantan Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor itu menjelaskan, wacana mengenai MLB NU ini hanyalah upaya yang tidak memiliki legitimasi dari struktur resmi PBNU. Menurutnya, orang-orang yang menyuarakan hal ini tidak memiliki posisi formal di dalam organisasi.

"Mereka hanyalah sekelompok orang yang tidak memiliki aktivitas jelas. Kami sangat tahu siapa aktor di balik gerakan ini," tegas Latopada.

Ia juga mengingatkan bahwa di lingkungan Nahdlatul Ulama, tidak ada persaingan jabatan. Struktur kepengurusan PBNU, menurutnya, sudah mapan dan terorganisir hingga tingkat paling bawah.

"Kalau ada yang mengklaim bahwa mereka didukung oleh PCNU atau PWNU, itu sudah pasti hoaks. Di NU, tidak ada perebutan jabatan," tambahnya.

Editor: Dardani