Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada XL Pass, Piknik ke Turki Jadi Makin Nyaman
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 04-10-2022 | 16:54 WIB
XL-Center2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

XL Center. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Turki menjadi negara tujuan wisata dekat Eropa yang sangat popular bagi masyarakat Indonesia. Banyak sekali foto dan video yang dibagikan masyarakat Indonesia di media sosial mengenai keeksotikan negara yang terletak persis di perbatasan Asia dan Eropa itu. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyediakan paket roaming XL Pass yang akan memastikan kenyamanan pelanggan selama di negeri itu.

"Mendekati masa endemi, cukup banyak pelanggan XL maupun AXIS yang melakukan perjalanan keluar negeri. Cakupan layanan roaming XL Pass kini telah mencapai 80 negara yang ada di 5 benua. Turki, yang sangat popular di kalangan wisatawan Indonesia, adalah negara terbaru yang kini bisa diakses melalui layanan XL Pass," ujar Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, Senin (3/10/2022).

Menurut Alfons, XL Axiata terus menambahkan cakupan negara yang terlayani XL Pass, terutama yang favorit wisatawan Indonesia. Semakin banyak negara yang tercakup dalam layanan roaming ini, tentunya akan semakin mempermudah pelanggan saat harus melakukan perjalanan ke luar negeri, tanpa rasa khawatir terkena tarif roaming yang mahal atau harus membeli nomor baru di negara tujuan. Selain itu, customer service XL Axiata juga siap melayani pelanggan 24/7 apabila terjadi kendala dalam melakukan aktivasi XL Pass ketika berada di luar negeri.

XL Pass merupakan layanan roaming internasional dari XL Axiata yang menawarkan kemudahan kepada pelanggan untuk tetap bisa menggunakan kuota paket data Indonesia di luar negeri. XL Pass menawarkan beberapa pilihan paket promo yang bisa dibeli di myXL mulai dari harga Rp 85 ribu hingga Rp 967 ribu, dengan pilihan 1 hari, 3 hari, 7 hari, dan 30 hari.

Untuk bisa mengaktifkan XL Pass, pelanggan harus memiliki salah satu paket data yang aktif, yaitu Paket Akrab, Xtra Combo VIP Plus, Xtra Combo Plus, atau Xtra Combo Flex. Pelanggan dapat membeli XL Pass di aplikasi myXL, menu UMB *123*747# dan di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Traveloka. XL Pass dapat dibeli saat pelanggan masih di Indonesia ataupun setelah tiba di negara tujuan.

Khusus bagi pelanggan yang mengaktifkan XL Pass melalui aplikasi myXL, akan mendapatkan harga promo yaitu Rp 78 ribu untuk 1 hari, Rp 138 ribu untuk 3 hari, Rp 230 ribu untuk 7 hari, dan Rp 889.750 untuk 30 hari.

Berikut cara untuk mengaktifkan XL Pass di aplikasi myXL:

1. Pilih menu 'Beli Paket' atau 'XL Store'
2. Pilih 'Add On'
3. Pilih 'Internasional'
4. Pilih 'XL Pass'
5. Pilih XL Pass sesuai kebutuhan, 1 hari, 3 hari, 7 hari, atau 30 hari
6. 'Aktifkan'
7. Lanjutkan dengan pembayaran dengan pilihan : menggunakan pulsa, bayar di toko pulsa, e-wallet, virtual accounts, kartu debit/kredit, atau Paylater
8. Setelah aktivasi berhasil, XL Pass akan muncul di tab 'Roaming' di menu 'Paket Saya' pada aplikasi myXL.

Editor: Yudha