Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grand Opening, Klinik & Apotik Pratama Siap Layani Kesehatan Masyarakat Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 04-10-2022 | 13:36 WIB
klinik-apotik-pratama.jpg Honda-Batam
Klinik & Apotik Pratama l Telaga Indah Farma, kini resmi beroperasi di Ruko Komplek Aji Business Center Blok A nomor 33A, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Klinik & Apotik Pratama l Telaga Indah Farma, kini resmi beroperasi di Ruko Komplek Aji Business Center Blok A nomor 33A, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Grand opening Klinik & Apotik ini berlangsung pada Selasa (4/10/2022) siang.

Grand opening dihadiri Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Batam, Yusfa Hendri, Kabid Kesehatan Batam, Ratna Irawati dan tokoh masyarakat Kepri, Surya Makmur Nasution.

Grand opening Klinik Pratama secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita yang dilakukan langsung oleh Yusfa dan didampingi Komisaris PT Telaga Indah Farma, Bachtiar dan Direktur Yuslina.

Bachtiar menjelaskan, Klinik & Apotik Pratama ini berada di bawah naungan PT Telaga Indah Farma. Klinik ini siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pemeriksaan kesehatan.

Ia berharap dengan hadirnya klinik tersebut untuk memudahkan masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Sagulung mendapatkan perawatan kesehatan.

Selain itu, dia juga berharap klinik ini menjadi klinik yang dapat dipercaya serta menjadi klinik pilihan utama bagi masyarakat sekitar. "Semoga dengan grand opening Klinik & Apotik Pratama ini kami dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan baik dengan harapan bisa membantu masyarakat," ujar Bachtiar.

Bachtiar berharap masyarakat serta stakeholder terkait bisa saling mendukung agar klinik ini bisa terus membantu dan memberi manfaat kepada masyarakat. "Fasilitas yang sudah siap klinik umum, klinik bayi serta anak dan apotik. Ke depan yang akan disiapkan laboratorium, kerja sama dengan rumah sakit dan target 5 ribu BPJS Kesehatan. Untuk SDM berkolaborasi dengan Apotik Dapur 12, tegaan media, dokter dan dibantu oleh Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten 1, Yusfa Hendri, mengatakan pemerintah mendukung hadirnya fasilitas kesehatan di Kota Batam. Diharapkan Klinik Pratama harus bisa memberikan pelayanan semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Ini adalah investasi dunia dan akhirat. Tingkatkan fasilitasnya layanan dan tingkatkan sumber daya manusianya. Tenaga medis harus bisa memberikan penyampaian yang jelas kepada masyarakat," tandasnya.

Editor: Gokli