Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Groundbreaking Union Square Harbour Bay Downtown, 'Where Luxury Living Reaches New Heights'
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 01-10-2022 | 19:04 WIB
ground-breaking11.jpg Honda-Batam
Acara groundbreaking Union Square Office and Residences Twin Tower, di kawasan Harbourbay kota Batam, Sabtu (1/10/2022). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Citra Buana Prakarsa menggelar seremoni groundbreaking Union Square, Office and Residences Twin Tower, Sabtu (1/10/2022). Terdiri dari 37 lantai, proyek properti ini merupakan proyek terbaru di kawasan terpadu Harbour Bay Downtown.

Union Square sebagai bukti nyata kontribusi PT Citra Buana Prakarsa dalam pembangunan di Kota Batam. Prosesi groundbreaking Union Square dihadiri langsung oleh jajaran Direksi dari PT Citra Buana Perkasa sebagai perusahaan induk pengelola kawasan Harbour Bay Downtown.

Direktur Utama PT Citra Buana Perkasa, Jimmi Ho, menyampaikan, pembangunan Union Square menjadi salah satu master plan yang tak hanya menaikkan prestige bagi Harbour Bay Downtown, tetapi juga Kota Batam ke depan.

Union Square merupakan sebuah mixed-use development berada di area seluas 5.700 m2 yang mencakup fungsi residensial yaitu Union Residences dan Union Tower sebagai gedung perkantoran premium dengan fasilitas serta fitur teknologi terkini. Kemudian fungsi komersial karena adanya ruang usaha di Union Square.

"Selain menciptakan komunitas baru yang berkelanjutan ke depannya, proyek Union Square juga dapat menciptakan lapangan kerja baru. Rencananya, proyek ini akan selesai pada tahun 2025, namun harapannya dapat selesai setahun lebih cepat," papar Jimmi Ho.

Hadir dengan tagline 'Where Luxury Living Reaches New Heights' Jimmi melanjutkan, Union Square merupakan proyek twin tower yang diperuntukkan sebagai perkantoran dan hunian mewah di kawasan terpadu strategis kota Batam, Harbour Bay Downtown.

"Tak hanya menghadirkan pemandangan terbaik Singapura, Union Square juga menawarkan Sky Lounge di lantai rooftop dan merupakan Sky Garden tertinggi di Kota Batam," jelas Jimmi.

Jimmi melanjutkan, Union Tower dibangun sesuai dengan standar spesifikasi office tower grade A. Di mana pihaknya menawarkan gedung perkantoran modern dengan fasilitas terkini dengan total luas 12.000 m2 yang dapat dimiliki atau disewa dalam bentuk kavling maupun keseluruhan lantai.

Pada bagian rooftop office tower, terdapat Sky Lounge tertinggi di Batam yang menawarkan pemandangan panorama 360 derajat kota Batam dan Singapura. Di mana akan menjadi destinasi sempurna untuk bersantai menghilangkan penat sambil menikmati makanan dan minuman setelah seharian bekerja.

"Sedangkan Union Residences menawarkan hunian terintegrasi yang tersedia dari 5 jenis tipe pilihan, seperti Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, 3 Bedroom dan 4 Bedroom yang dapat mengakomodasi kebutuhan eksekutif muda hingga keluarga modern dengan jumlah anggota keluarga yang beragam," terang Jimmi Ho

Jimmi menambahkan, untuk melengkapi fasilitas Union Square, pihaknya menyediakan 6 lantai podium yang berfungsi sebagai gedung parkir kendaraan. "Kemudian, ada ruang ritel seluas total 3.900 m2, terletak di lantai lobby berisi beragam ruang usaha yang mendukung kemudahan bagi para penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutup Jimmi Ho.

Editor: Yudha