Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum 2014, Neymar Takkan Hengkang dari Santos
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-08-2012 | 10:11 WIB
Neymar-batamtoday.jpg Honda-Batam
Neymar, foto:Mundo Deportivo

SAO PAULO, batamtoday - Keinginan Barcelona untuk memboyong Neymar dari Santos sepertinya harus kandas. Pasalnya klub jawara liga Brasil itu bersikeras untuk tidak melepas Neymar sebelum 2014.


Media olah raga di Brasil sangat gencar memberitakan ketertarikan Barcelona terhadap Neymar. Isu tersebut membuat klub harus rela memberikan fasilitas lebih kepada sang bintang agar betah bertahan hingga 2014. 

Presiden Santos, Luis Alvaro Ribeiro, menegaskan Neymar masih harus memenuhi perjanjian kontrak yang masih berdurasi dua tahun dengan Santos. Pemain berusia 20 tahun ini rencananya akan dilelang Robeiro usai Piala Dunia 2014. 

Namun, wakil presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu ingin secepatnya mendatangkan Neymar ke Nou Camp sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini.

"Neymar adalah fenomena sepak bola saat ini. Saya yakin dengan memberikannya kesempatan bermain di Olimpiade tahun ini akan meningkatkan posisinya sebagai pemain terbaik dunia dan kami belum ingin menjualnya," kata Ribeiro dikutip dari Mundo Deportivo, Jum'at(3/8/2012).

Ribeiro tahu apa yang sebenarnya diinginkan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dalam niatannya memboyong Neymar. Namun, Ribeiro menegaskan usaha Rosell akan sia-sia.

"Sandro Rosell adalah orang yang sangat cerdas dan memiliki banyak informasi. Ia hanya akan membuang waktu jika ingin membicarakan Neymar. Sang pemain tidak akan pergi hingga tahun 2014."

Walau keinginan presiden klub sangat besar untuk mempertahankan Neymar tetapi Ribeiro tidak menutup kemungkinan ia akan pergi dari Vila Belmiro pada masa bebas transfer dua tahun mendatang.

"Jika ia memang tetap ingin pergi dalam beberapa tahun ke depan, itu tidak masalah," kata Ribeiro.