Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delay Lagi, Penumpang Serbu Konter Batavia Air
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 01-08-2012 | 12:43 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan calon penumpang menyerbu konter tiket Batavia Air di Bandara Hang Nadim Batam. Pasalnya, pesawat dengan nomor penerbangan Y5657 mengalami penundaan penerbangan (delay) tanpa ada pemberitahuan kepada penumpang.


Y. Sihombing (37), salah satu penumpang tujuan Medan mengatakan, seharusnya penumpang diberangkatkan pada pukul 10.35 WIB, namun setelah waktu menunjukkan penumpang tidak juga diinformasikan untuk masuk ke pesawat.

"Setelah kami desak, ternyata sepengakuan staf Batavia, ada kerusakan pada pesawat, tapi kami tidak diberitahu kerusakannya," ujarnya, Rabu (1/8/2012).

Senada dengan Sihombing, M. Saat bersama dengan keluarga menunggu di gate 7, juga tidak mengetahui kerusakan yang menjadi penyebab tertundanya keberangkatan pesawat menuju Medan tersebut. 

"Makin parah saja," ujarnya di depan konter Batavia Air.

Mendapat desakan dari puluhan calon penumpang, manajemen Batavia Air akhirnya memutuskan untuk mengalihkan pesawat yang tiba dari Palembang sekitar pukul 12.30 WIB untuk mengangkut penumpang ke Medan.

"Kita akan menaiki pesawat dari Palembang, sekiitar 15 menit lagi berangkat. Ibu dan bapak tidak perlu cekin kembali, langsung saja menunggu pesawat di gate yang sama. Nanti barang bawaan bapak, ibu akan dipindahkan petugas," ujar salah satu staf konter Batavia kepada calon puluhan calon penumpang.

Sementara itu, staf lainnya di konter Batavia Air menyebutkan tertundanya penerbangan menuju Medan diakibatkan adanya kerusakan di bagian kokpit pesawat.

"Ada kerusakan dan kini tengah dalam perbaikan. Kami belum tahu kapan selesainya," katanya sembari mengembalikan tiket penumpang.

Saat berita ini diunggah, ratusan penumpang tujuan Medan tersebut telah diberangkatkan.