Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabung Gas Meledak, Ibu Rumah Tangga Nyaris Hangus Terbakar
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 18:09 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Akibat gas meledak saat memasak, Denny Rosaria Indah bersama dua adiknya serta nyaris terbakar. Kejadian ledakan tabung gas terjadi, sekitar pukul 14:00 WIB, di Perumahan Pinang Hijau RT 03/RW 05, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Selasa (31/7/2012).


Menurut saksi mata Ina, mengatakan kebakaran juga sempat merembes ke dua rumah bagian belakang tetangga Denny juga mengalami kebakaran. Beruntung, sejumlah warga di lokasi perumahaan blok C itu, langsung melakukan pemadaman dengan air dan alat seadanya.   

Ina juga mengatakan, sebelum ledakan gas terjadi, Denny dan dua orang adiknya, Sari dan Ira diketahui sedang memasak di dapur rumahnya. Namun tiba-tiba satu kompor gas-nya kosong, hingga terpaksa harus diganti.

"Tapi tak lama setelah diganti, langsung terdengar meledak dan api di bagian dapur rumahnya langsung membesar hingga membuat ketiganya panik," kata Ina.

Kebetulan, Denny merupakan ibu rumah tangga yang merupakan pengusaha katering, untuk berbuka puasa. Selain dapur rumah terbakar, Denny Rosaria Indah juga mengalami luka bakar di bagian tubuhnya, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi korban sudah langsung dilarikan ke rumah sakit dan saat ini sudah dirawat di sana," ujar Ina lagi.        

Sementara itu, sebuah tabung gas ukuran 12 kg, yang diduga menjadi penyebab kebakaran di rumah Denny saat ini diamankan aparat Polsek Tanjungpinang Timur.