Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Bandara Hang Nadim Tertib karena Ada Aparat TNI
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 30-07-2012 | 13:10 WIB

BATAM, batamtoday - Wajah perparkiran di Bandara Hang Nadim Batam kini mulai berubah. Kesimpulannya, tertib dan teratur bisa disematkan bagi perparkiran di bandara tersebut, Senin (30/7/2012). 


Namun ironisnya, ketertiban itu muncul bukan karena kesadaran warga pengguna jasa di Bandara Hang Nadim, namun lantaran takut karena proses sosialisasi penertiban parkir yang dilakukan oleh manajemen bandara mengerahkan sekitar enam personil anggota TNI Angkatan Udara.

Meski demikian, masih ada juga warga yang kucing-kucingan memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan. Seperti Honda dengan BP 1249 YX warna abu-abu, dan Toyota Unser BP 1638 BZ yang memarkirkan kendaraannya hampir 30 menit.

Kedua pengemudi kendaraan tersebut akhirnya mau memarkirkan ke lokasi parkir yang ditentukan setelah mendapatkan teguran dari personil TNI AU.

Kepala Bagian Komersial Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar menyampaikan, penertiban saat ini masih tahap sosialiasi. Penertiban akan berlaku penuh, tambahnya, mulai Rabu (1/8/2012).

"Selama ini kami banyak mendapat masukan soal parkir. Sebelum penertiban, banyak kendaraan diparkir di jalan akses terminal. Akibatnya, aktivitas antar dan jemput terganggu." ujarnya.