Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Curi Kabel, Adi Saputra Tusuk Seorang Ibu Rumah Tangga di Mukakuning
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-07-2022 | 10:24 WIB
maling-kabel2.jpg Honda-Batam
Kapolsek Seibeduk, AKP Betty Novia saat menginterogasi tersangka maling kabel dan penusukan seorang ibu rumah tangga, saat konferensi pers, Senin (18/7/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Adi Saputra, pencuri yang kepergok tengah memotong kabel listrik di salah satu rumah kosong di Kampung Tower, Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Seibeduk, Senin (4/7/2022) lalu, nekat melakukan penusukan terhadap seorang ibu rumah tangga yang memergokinya, Melda Sinaga.

Saat itu, Melda Sinaga berteriak 'maling' setelah memergoki aksi pelaku di salah satu rumah kosong. Tak langsung kabur, pelaku malah sempat menyerang korban dengan gunting yang saat itu digunakan untuk memotong kabel listrik.

"Korban terkena tusukan di bagian telapak tangan," ungkap Kapolsek Seibeduk, AKP Betty Novia, saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolsek Seibeduk pada Senin (18/7/2022).

Dijelaskan Kapolsek, saat warga yang mendengar teriakan maling mulai berdatangan, pelaku pun langsung kabur setelah berhasil melukai tangan Melda Sinaga.

"Korban (Melda Sinaga) saat itu juga langsung membuat laporan ke Polsek Seibeduk, dan tak berselang lama pelaku berhasil kita tangkap di Kampung Aceh," jelas AKP Betty.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti gunting dan pakaian yang digunakan saat melakukan aksi pencurian.

"Pelaku saat ini sudah kita tahan dan dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," tutup Kapolsek Seibeduk.

Editor: Gokli