Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arema LPI Resmi Rekrut Irfan Bachdim
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-07-2012 | 09:32 WIB
Biodata_Irfan_Bachdim.jpg Honda-Batam
Irfan Bachdim, foto:Persema

MALANG, batamtoday - Arema LPI telah sukses memperkuat skuadnya dengan menambah satu pemain jelang menghadapi babak perempat final AFC Cup yang nantinya melawan tim asal Arab Sudi El Ettifaq September mendatang.


Pemain itu adalah Irfan Bachdim yang berkostum Arema dengan status pemain pinjaman. Selain itu, Arema juga masih mengincar Ahmad Bustomi.

"Kita sudah ajukan tawaran resmi ke klubnya (Persema Malang), dan mereka bersedia meminjamkan Irfan sampai dengan AFC Cup," kata Manajer Tim Arema, Brillyanes Sanawiri, Rabu (25/7/2012).

Kesepakatan itu, berhasil didapat setelah sebelumnya Arema sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan pemain blesteran Indonesia–Belanda ini.

“Mereka (Persema) memahami kesulitan kita. Sebagai salah satu klub di Malang, akhirnya mereka bersedia meminjamkan Irfan karena laga yang kita hadapi ini akan mengharumkan nama Kota Malang juga,” sambung pria yang biasa disapa Brilly ini.

Tidak puas dengan Irfan Bachdim, kabar mengejutkan juga datang dari Arema LPI. Tanpa di duga sebelumnya, Brilly mengakui ingin mendatangkan gelandang Timnas Senior Indonesia, Ahmad Bustomi. Brilly menuturkan ingin membawa Bustomi kembali ke kampung halamannya dan bekerja sama dengan Roman Chmelo di lini tengah Arema .

“Kehadiran mereka berdua pasti akan membuat lini tengah kita kuat. Sosok seperti Bustomi dan Roman adalah pemain berkarakter juara. Sangat pantas berkostum Arema. Semoga saja dia (Bustomi) bisa bergabung sebelum pendaftaran pemain AFC Cup nanti,” urainya.

Bahkan Brilly mengakui sudah ada kata sepakat secara personal dengan pemain yang kini merumput di Liga Super Indonesia bersama Mitra Kukar ini. Kata sepakat dari sang pemain sendiri, menurut Brilly, adalah jalan mulus untuk merekrut Bustomi.

“Kesepakatan dengan Bustomi dan klubnya adalah pemain pinjaman. Tapi segala sesuatunya bisa terjadi. Bisa saja dia permanen bersama kita di Gajayana,” tukas Brilly.

Sementara itu, CEO Arema, Fanda Soesilo, mengatakan perekrutan kedua pemain ini memang diproyeksikan untuk meloloskan Arema ke partai Final AFC Cup. Kedua pemain ini dinli sangat mumpuni dan dibutuhkan pelatih.

“Irfan sudah beres, tinggal Bustomi yang masih tinggal menyelesaikan surat-surat,” imbuh Fanda.