Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kutuk Peledakan Kantor Harian Haluan Kepri
Oleh : Ocep/Hendra/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 14:05 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Yotje Mende mengutuk aksi peledakan terhadap Kantor Harian Haluan Kepri yang terjadi sekitar pukul 00.45 WIB tadi malam.


"Kami sebagai aparat kepolisian mengutuk keras kalau ini adalah bentuk teror dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya di Kantor Harian Haluan Kepri, Selasa (24/7/2012).

Pihak kepolisian, katanya, tidak akan menolerir tindakan peledakan ini dengan melakukan tindakan tegas kalau ini merupakan aksi teror.

Dia mengaku sudah memerintahkan segenap pimpinan kesatuan polisi di Kepri guna menggesa pengusutan kasus ini.

"Saya akan melibatkan seluruh fungsi saya langsung dibawah pimpinan Kapolretas Barelang sebagai pengendali lapangan," jelasnya.

Selain itu, dia juga melibatkan langsung Kasat Brimob dan Direskrimum Polda Kepri guna menuntaskan penyelidikan peristiwa peledakan ini.

Untuk sementara, lanjutnya, pihak kepolisian sudah meminta keterangan dari tiga orang karyawan Harian Haluan Kepri sebagai saksi, yakni dua dari bagian percetakan dan seorang lain adalah satpam kantor.

"Kami juga minta bantuan dari kawan-kawan Haluan Kepri lain yang mempunyai informasi lain supaya bisa kita bisa cepat ungkap kasus ini," ujar Yotje.