Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belum Yakin Peledakan Haluan Kepri Terkait Pemberitaan
Oleh : Ocep/Hendra/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 13:38 WIB
haluan-suar.gif Honda-Batam
Salah seorang petugas polisi sedang menjelaskan cara kerja Suar yang diduga meledak di Kantor Harian Haluan Kepri, Selasa (24/7/2012).

BATAM, batamtoday - Pihak kepolisian belum menyimpulkan upaya peledakan kantor Harian Haluan Kepri berkaitan dengan pemberitaan yang disiarkan media tersebut.


Kapolda Kepri Brigjend Yotje Mende mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan motif peledakan Kantor Harian Haluan Kepri.

"Kejadian ini akan kita selidiki apakah berkaitan dengan pemberitaan atau tidak. Saya minta waktu untuk melakukan penyelidikan," ujarnya di Kantor Harian Haluan Kepri, Selasa (24/7/2012).

Dijelaskannya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan motif peledakan Kantor Harian Haluan Kepri.

Kapolda beserta para pimpinan Polda Kepri sendiri sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan Harian Haluan Kepri.

Hal itu dilakukan guna mengetahui latar belakang apakah peristiwa ini berkaitan dengan sentimen pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

"Tapi tidak menutup kemungkinan juga adanya suatu hal yang tidak disengaja atau orang yang sedang main-main", tambahnya.

Bisa saja, kata Yotje, ada pihak yang main-main dengan alat Suar yang meledak itu karena alat tersebut ketika meledak seperti kembang api.

Karena itu, katanya, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan apakah peledakan ini berkaitan dengan pemberitaan atau tidak.