Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasabah Bank Riau Kepri di Batam Kehilangan Uang dari Rekening Tabungan
Oleh : Aldy
Senin | 09-05-2022 | 17:16 WIB
bahar-BRK.jpg Honda-Batam
Kepala Cabang Bank Riau Kepri Batam, Bahar saat menjelaskan sejumlah nasabahnya kena skimming, Senin (9/5/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah nasabah Bank Riau Kepri di Batam dilaporkan kehilangan uang dari rekening tabungan. Hal itu ketahuan setelah beberapa nasabah melakukan transaksi di mesin ATM.

Salah satu korban, yang tak mau namanya dipublikasi menjelaskan, kehilangan uang dari rekening tabungan Bank Riau Kepri sebanyak Rp 12 juta. "Setelah saya konfirmasi ke Bank Riau Kepri, ternyata ada transaksi mencurigakan dari mesin ATM pada tanggal 5 dan 6 Mei sebanyak 4 kali. Masing-masing penarikan sebanyak Rp 2,5 juta dan pada 7 Mei adalagi transaksi penarakan sebanyak Rp 2 juta," ungkap korban, nasabah Bank Riau Kepri, yang kehilangan uang dari rekening tabungannya, Senin (9/5/2022).

Lanjutnya, pihak Bank Riau Kepri mengakui ada beberapa mesin ATM yang kena skimming. "ATM yang kena skimming aja yang terjadi pengurangan dana, itupun dana yang hilang tidak sekaligus," katanya.

Sementara itu, Bank Riau Kepri membenarkan adanya kejadian sejumlah nasabah yang kehilangan dana dari rekening tabungan, khususnya nasabah di Batam. Saat ini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi terkait masalah tersebut.

"Betul ada kejadian itu, kami masih menunggu keterangan dari kantor pusat, setelah itu kami akan berikan keterangan resmi terkait masalah ini," jelas Kepala Cabang Bank Riau Kepri Batam, Bahar.

Ditegaskannya, Bank Riau Kepri bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa nasabahnya itu. "Apa yang terjadi pada nasabah, kita bertanggungjawab, stelah dapat kabar dari kantor pusat, kami akan sampaikan secara detail," pungkas Bahar.

Editor: Gokli