Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Warga Batam Terkonfirmasi Positif Corona, 2 Pasian Meninggal
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-04-2022 | 15:28 WIB
vaksin-presisi-karimun11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi Covid-19 di Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pasien positif Covid-19 di Batam dinyatakan meninggal dunia setelah menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit.

Hal ini berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam tidak ada penambahan kasus aktif, pada Rabu (13/4/2022).

"Ada 7 orang terkonfimasi positif Covid dan ada 2 pasien yang meninggal dunia," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam.

Dari 7 orang terkonfimasi positif, 6 diantaranya kontak erat, terkonfimasi bergejala 1 orang, dan 1 pasien dinyatakan sembuh. Dengan adanya penambahan kasus, jumlah keseluruhan pasien aktif di Batam menjadi 12 orang yang sebelumnya hanya 8 pasien aktif.

"Isolasi mandiri 8 orang, 2 pasien di RSUD EF, dan RS Elisabeth Batam kota serta RS Awal Bross masing-masing 1 pasien," jelas Didi.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha