Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di Bandara Hang Nadim dari 5 April-1 Mei 2022

Ramadhan Penuh Berkah, Lanud Hang Nadim Batam Buka Gerai Vaksin 1, 2 dan Booster
Oleh : Hadli
Rabu | 06-04-2022 | 11:12 WIB
vaksinasi_lanud-hang-nadim-001122.jpg Honda-Batam
Pelaksanaan vaksinasi di Bandar Hang Nadim Batam. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan SAP mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi yang digelar di Bandara Hang Nadim setiap hari, terhitung tanggal 5 April 2022 hingga 1 Mei 2022.

Ajakan mengikuti vaksinasi, yang dilaksanakan di Bandara Hang Nadim mulai dari tanggal 5 April hingga 1 Mei 2022, disampaikan Letkol Pnb Iwan Setiawan, Selasa (05/04/2022).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

"Maka dari itu mari kita tingkatkan imunitas tubuh kita. Apalagi seperti sekarang ini kita yang beragama Islam sedang menjalani ibadah puasa, tentunya imunitas tubuh menurun. Maka dari itu kita semua tidak ingin di saat imunitas tubuh menurun kita diserang Covid-19," ungkap Iwan Setiawan.

Lanud Hang Nadim membuka gerai vaksin dosis pertama, kedua, dan dosis ketiga atau booster, uuntuk menjawab kebutuhan masyarakat Kepri, terutama Batam.

"Benar kita terhitung hari ini, tanggal 5 April hingga 1 Mei 2022 mendatang, akan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi pertama, kedua dan ketiga. Alhamdulillah, hari ini kegiatan lancar. Vaksinasi dosis ketiga ada sekitar 30 orang. Untuk dosis pertama dan kedua kita sudah tidak lagi mendapati, namun kita tetap fasilitasi," ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Pnb Iwan Setiawan SAP menyampaikan, kegiatan vaksinasi tidak membatalkan puasa bagi yang menjalankan ibadah puasanya, dan vaksin moderna aman dan halal.

"Mari kita lakukan vaksinasi di bulan puasa penuh berkah ini, karena vaksin tidak membatalkan puasa dan saya informasikan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin boster aman dan halal," tutupnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Lanud Hang Nadim langsung ditangani oleh vaksinator Ps. Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letda Kes dr Warong yang dihadirkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Hang Nadim Batam.

"Mari kita sama sama menjaga kesehatan dan menghindari penyebaran Covid-19 dengan cara datang dan melakukan vaksinasi. Nah, kami Lanud Hang Nadim Batam membuka gerai vaksin dosis 1,2,dan 3 untuk masyarakat umum," ungkap Letda Kes dr Warong.

Bagi warga akan mengikuti vaksinasi, diminta untuk membawa KTP bagi yang memiliki, KK bagi yang tidak memiliki KTP, dan memiliki E-Ticket di Aplikasi Peduli Lindungi. "Kapan lagi, kita jaga tubuh kita sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan merawat dan menjaga kesehatan kita," tutur Letda Kes dr Warong.

Editor: Yudha